Wow, Hasil Lelang Barang Kesayangan JKT48 Capai Rp92 Juta

JKT48 di Java Jazz Festival 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Grup idola JKT48 menggelar tiga kali kegiatan amal sepanjang Bulan Ramadan ini. Hasil pelelangan barang dan penjualan suvenir yang dilakukan masing-masing anggota JKT48 berhasil mengumpulkan dana hingga Rp92.377.400. Dananya akan disumbangkan ke anak-anak yatim piatu. 

Hasyakyla Ngaku Pernah Nyetir Sambil Mabuk, Tuai Kritikan Netizen

Salah satu personel JKT48, Shani menjelaskan, kegiatan amal ini merupakan kegiatan rutin yang selalu mereka lakukan di bulan Ramadan setiap tahunnya.

"Kalau untuk charity event setiap tahun kita memang melaksanakan itu dan biasanya dilakukan tiga kali (selama Ramadan). Jadi masing-masing member dari tiap tim itu akan melelang barang kesayangan dan merchandise grup per tim, dan saat terkumpul kemudian dananya itu diserahkan kepada yang membutuhkan," ujar Shani saat ditemui di markas mereka, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 22 Juni 2017 malam.

Nasida Ria Kolab Bareng JKT48 Bertemakan Ramadhan

Selain menggelar lelang barang pribadi dan merchandise JKT48 itu, mereka juga menyiapkan kotak amal yang ditaruh di depan pintu masuk teater JKT48, di mana dalam seminggu biasanya mereka melakukan tiga kali penampilan.

"Di charity event itu kita juga menyediakan kotak amal di depan venue. Jadi pas charity event itu semua hasil dari tiket dan kegiatan hari itu semuanya kita salurkan ke yang membutuhkan,"

Pemilih dalam Bergaya, Ashel JKT48 Lebih Pilih Produk Lokal

Ketika ditanya bagaimana perasaan mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar itu, Ayana yang menemani Shani pun mengaku sangat bersyukur. Mereka mengaku sangat bahagia bahwa para fans ternyata juga punya kepedulian pada sesama. 

"Alhamdulillah kita bisa mendapatkan sampai segitu. Bersyukur banget bahwa ternyata yang berpartisipasi untuk charity event itu banyak juga. Ternyata fans kita itu enggak cuma loyal untuk kita aja, tapi juga untuk berbagi sesama," ujar Ayana lagi.

Mantan Member JKT48, Hasyakyla

Kontroversi Hasyakyla Kakak Adhisty Zara Dari Perseteruan dengan Adik hingga ngaku Nyetir Saat Mabuk

Hasyakyla Utami, kaka kandung Adhisty Zara, tak henti-hentinya menjadi sorotan publik. Bukan karena prestasinya, melainkan serangkaian kontroversi dalam hidupnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024