Tradisi Keluarga Nikita Willy Saat Lebaran

Nikita Willy
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Artis Nikita Willy mengaku sangat bahagia di hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah tahun ini karena bisa berkumpul bersama keluarga besarnya.

Alasan Nikita Willy Biarkan Baby Issa Makan Sambil Ngantuk

Meski tak menggelar open house di rumahnya sendiri dan melakukannya di rumah kerabatnya, namun Nikita mengaku jika ciri khas berlebaran di keluarga besarnya itu tetap tidak berubah sedikit pun.

Misalnya seperti tradisi membagi-bagikan tunjangan hari raya atau THR kepada sanak famili dan keponakan-keponakannya, Hingga bernyanyi bersama-sama dengan melantunkan lagu-lagu dari daerah asal mereka.

Biasanya Jadi Panutan, Nikita Willy Kali Ini Dikritik karena Biarkan Anak Makan Sambil Ngantuk

"Idul Fitri seperti ini sudah jadi tradisi keluarga besar. Ada yang nyanyi lagu Minang, ada yang bagi-bagi THR, ngumpul-ngumpul, dan semua masakannya masakan Padang. Itu sudah tradisi," kata Nikita di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu 25 Juni 2017.

Nikita mengaku, tak ada yang berubah dari tradisi berlebaran di keluarga besarnya tersebut. Meski tempat pelaksanaannya kerap berganti giliran, namun suasana dan kegiatannya akan tetap sama dan menjadi ciri khas dari tahun ke tahun.

Bermasalah dengan Suami Nikita Willy dan Keluarganya, Mintarsih Bawa Bukti Baru

"Setiap tahun ya seperti ini. Paling yang membedakan ya tempatnya. Kalau tahun lalu di rumah aku, sekarang di rumah tante aku. Nanti tahun depan beda lagi," ujarnya.

Mengenai acara nyanyi bersama lagu-lagu khas daerah Minang, Nikita mengaku jika lagu-lagu itu seakan telah menjadi ritual khusus di keluarga besarnya pada setiap perayaan lebaran.

Selain karena pengiring lagunya hanya hafal lagu-lagu khas dari Kota Gadang itu, maka seluruh anggota keluarganya mau tak mau ikut belajar menghafal lagu-lagu tersebut, jika ingin ikut bernyanyi bersama keluarga besarnya.

"Itu tradisi keluarga besar orang Minang. Karena kami semua suka nyanyi lagu-lagu Minang. Opa dan oma aku juga jadi merasa terhibur kalau dengar lagu-lagu itu. Dan karena yang main organnya dia dia juga, dan dia enggak bisa lagu yang lain, jadi mau enggak mau kami harus belajar lagu Minang," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya