Jatuh Bangun Anggun C Sasmi Berkarier di Inggris

Anggun C Sasmi.
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Tidak mudah menggapai mimpi menjadi penyanyi go international. Hal tersebut dirasakan oleh penyanyi Anggun C Sasmi. Wanita berkulit sawo matang itu sempat merasakan jatuh bangun meniti karier di luar negeri.

Kabar Terbaru Anggun, Ikut Terlibat dalam Broadway Legendaris 

Tanpa malu, Anggun membagi pengalaman hidupnya selama merantau ke negeri orang. Inggris menjadi negara pertama yang ia datangi untuk mengadu nasib bermusiknya dan meninggalkan Indonesia.

"Saya putuskan tinggalkan Indonesia, tapi bingung mau ke mana. Dari dahulu saya enggak punya American dream. Saya hanya ingin ke negara yang bisa belajar satu hal baru. Makanya saya pikir Eropa itu keren, saya mikir mulai dari mana, kontak enggak punya. Akhirnya ke London kayaknya keren," kata Anggun yang ditemui VIVA.co.id, Sabtu, 1 Juli 2017.

Anggun Tampil Memukau di Champs Elysees Paris Pada Malam Tahun Baru

Anggun pun bercerita, Inggris saat itu tak berhasil dia taklukkan. Walau begitu, Anggun tak berputus asa. Anggun memutar otak dan memilih terbang ke Prancis untuk mewujudkan impiannya.

"Saya pikir kalau di sini (London) langkah saya ketutup, pasti ada di tempat lain. Intinya jangan putus asa, akhirnya saya ke Paris. Saya buat demo album, saya tawarkan demo saya ke Sony. Saya keluarkan album pertama tahun 1996 dan dibuat dua bahasa, yang dirilis di 23 negara," kata Anggun.

Tuai Polemik Sebelum Rilis, Syakir Daulay Buktikan Film Imam Tanpa Makmum Layak Ditonton

Kini, 23 tahun sudah Anggun berkarier di dunia musik. Tak ketinggalan, Anggun pun memberikan kunci keberhasilannya selama ini. Anggun mengungkapkan jika ingin meraih semua mimpi, maka jadilah diri sendiri.

"Kunci keberhasilan saya karena saya tidak pernah mencoba jadi orang lain. Pas saya di luar negeri, jadi orang Jawa itu keren banget. Warna rambut hitam itu bagus. Saya belajar untuk kritis tapi untuk mengapresiasi. Di kala kita punya waktu dan ada kemauan, pasti ada jalan," katanya.

Anggun C.Sasmi

Anggun Cetak Sejarah Usai Jadi Bintang Tamu di The Voice Kanada, Suaranya Menggelegar Seisi Ruangan

Meskipun tidak lagi di Indonesia, nama Anggun masih ukir prestasi di kancah internasional. Baru-baru ini ia kembali mengukir sejarah musik Indonesia dengan penampilannya.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024