Dahulu Miskin, Kini Jadi Artis Korea Terkaya

Taeyang di Korea Festival
Sumber :
  • rintan/VIVA

VIVA.co.id – Tak ada yang menyangka, anak laki-laki berusia 13 tahun yang awalnya hanya berniat menyelamatkan keluarganya dari kemiskinan saat krisis ekonomi menimpa Korea Selatan, kini justru menjadi salah satu orang berpenghasilan besar menurut Forbes. Dia adalah Taeyang, vokalis utama dari boyband Korea, BIGBANG.

Selamat Taeyang BIGBANG Dikaruniai Seorang Putra

Saat itu, Taeyang baru kelas enam Sekolah Dasar. Dia memantapkan diri pergi ke Seoul untuk mengikuti audisi sebuah perusahaan yang baru saja dibangun di industri hiburan di masanya. Ia juga sempat menjalani audisi dan akhirnya mendapat peran akting yang kecil untuk sebuah video klip duo hiphop.

"Sejak kecil aku suka musik. Tapi aku tidak mengekspresikan kecintaanku, karena aku terlalu malu. Saat aku kelas empat SD, aku masuk sekolah akting. Tapi keluargaku menghadapi masalah keuangan, jadi aku dikirim ke rumah bibiku dan mengikuti sepupuku yang pergi ke akademi. CEO dari agensi hiburan itu mencari rapper, jadi aku mencoba. Aku diterima dan itu pertama kalinya mencoba hiphop. Hal itu membuatku ingin menjadi trainee di sana," kata Taeyang seperti dilansir Koreaboo.

Fans Tuntut BIGBANG Segera Comeback, Kirim Truk Protes ke Kantor YG

Menyadari karisma yang dimilikinya, bos agensi kemudian langsung mengatakan oke saat Taeyang ingin menjadi penyanyi.

"Setelah mengerjakan video klip, aku harus kembali ke kehidupan lamaku. Tapi aku tidak mau, aku menemui bos dan berkata, 'aku ingin menjadi penyanyi, biarkan aku berlatih dis ini,' lalu dia (bosnya) berkata oke," lanjut Taeyang.

5 Fakta G-Dragon BIGBANG, King of Kpop yang Berulang Tahun ke-33

Saat menjadi trainee dan mengalami masa sulit itulah, Taeyang bertemu dengan G-Dragon yang kini menjadi salah satu orang paling berpengaruh di industri musik Korea. Ikatan antara keduanya yang tercipta sejak masih bukan siapa-siapa hingga kini sama-sama menjadi orang terkenal, seolah tidak bisa dilepaskan hingga kini.

"Kami kadang bertengkar setelah menjadi trainee, tapi kami hanya memiliki satu sama lain. Kami tidak bisa memiliki kehidupan sekolah yang normal, jadi semua ingatan tentang masa kecilku adalah bersamanya."

Taeyang selalu dikenal sebagai sosok yang mengutamakan keluarga dan kepercayaan pada Tuhan dalam meraih mimpinya.Kini, Taeyaang memiliki kekayaan melimpah dan kekasih rupawan. Masa lalunya yang berasal dari keluarga miskin sirna sudah. Taeyang bersama BIGBANG telah berhasil menjadi salah satu pria dengan penghasilan lebih dari US$30 juta atau Rp400 miliar di tahun 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya