Hasil Penjualan Tiket Filosofi Kopi 2 Ternyata untuk Petani

Chicco Jerikho dan Rio Dewanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Perfilman Indonesia semakin bergairah sejak beberapa tahun belakangan. Penonton lokal mulai banyak yang tertarik untuk menonton film Tanah Air. Tak heran jika sejumlah film bahkan bisa tembus satu juta penonton.

Rajin Olahraga Bisa Kena Sepsis, Tips Atasi Radang dari Zaidul Akbar

Film terbaru di Bulan Juli ini Filosofi Kopi 2, salah satunya. Dibintangi sederet aktor besar Indonesia, seperti Chicco Jerikho dan Rio Dewanto, serta disutradari oleh Angga Dwimas Sasongko, bagaimana target penontonnya?

"Ya mudah-mudahan lebih dari satu juta sih, hehe," ucap Angga kepada VIVA.co.id.

Sosok Glenn Fredly Dihadirkan di Konser Filosofi Kopi Wave of Cinema

Meski berharap banyak, namun tak ada nazar atau janji tertentu yang terucap sejak awal pembuatan film. Hanya saja, di balik tim produksi film ini punya gerakan sosial yang direncanakan.

"Karena sejak awal, setiap satu tiket dibeli penonton ada satu benih kopi yang akan kita sumbangin untuk petani kopi yang membutuhkan benih. Jadi kalau ada satu juta tiket terjual, ada satu juta benih yang kita sumbangkan untuk petani Indonesia," ujar Angga.

4 Potret Chicco Jerikho Pamer Badan Kekar, Bikin Enggak Tahan!

Salah satu daerah yang menjadi daya tarik perhatian bagi Angga adalah kawasan Merapi.

"Di sana banyak lahan kopi kena erupsi," lanjutnya.

Begitu juga dengan Chicco Jerikho dan Rio Dewanto yang cukup menaruh perhatian terhadap kegiatan sosial ini.

"Gue lebih concern ke sana sih. Kemarin waktu gue ulang tahun, gue pengen kado ulang tahun disumbangkan kepada petani kopi yang membutuhkan ekosistem kopi. Kita sudah share apa yang mereka butuhkan," tutur aktor yang kini berusia 33 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya