Cerita Luis Fonsi dan Daddy Yankee di Balik Lagu Despacito

Despacito
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id – Pencipta lagu sekaligus penyanyi Despacito, Lusi Fonsi ternyata merasa ada yang kurang ketika membuat lagu ini. Ia hanya membutuhkan waktu kurang dari tiga jam untuk memproduksi 80 persen dari lagu Despacito.

Video Klip Despacito Pecahkan Rekor YouTube

"Dalam hitungan tiga jam, mungkin kurang, kami memiliki 80 persen dari produksi lagu yang Anda dengar sekarang. Suara utamanya ada di sana, itu dia," kata Luis. 

Tapi saat itu juga, Fonsi merasa ada sesuatu yang kurang. Saat itulah pikirannya langsung berpikir mengajak penyanyi Daddy Yankee berkolaborasi. 

Lima Lagu Teratas Sepanjang 2017

Seperti yang dijelaskan Fonsi, Yankee lebih dari sekadar penyanyi pendamping. Yankee justru dianggap membawa banyak perubahan terhadap lagu.

"Daddy Yankee menambahkan sihirnya untuk lagu ini. Semua bagian rap dinyanyikan olehnya. Dia juga mempunyai ide yang menakjubkan untuk lagu ini," kata penyanyi berusia 39 tahun Luis Fonsi.

Sutradara Despacito Menangis Saat Ditanya Lokasi Syuting

Luis juga memuji ide dan suara Daddy Yankee di lagu Despacito

"Penampilannya istimewa karena lebih dari sekadar bagian rap-nya saja. Dia benar-benar menambahkan bagian kreatif di atas apa yang saya miliki," kata Fonsi, seperti dilansir laman E! News.

Setelah Yankee menambahkan keahlian dan vokalnya, lagu Despacito pun menjadi lengkap. Fonsi mengakui bahwa mereka memiliki sesuatu yang istimewa, tapi mereka tidak pernah membayangkan akan mencapai tingkat kesuksesan yang saat ini diraih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya