Begini Posisi Chris Cornell Saat Ditemukan Pengawal Pribadi

Chris Cornell
Sumber :
  • REUTERS/Danny Moloshok/File Photo

VIVA.co.id – Dua bulan setelah tewasnya penyanyi, sekaligus vokalis Soundgarden, Chris Cornell, Kepolisian akhirnya memberikan petunjuk soal kematian musisi ini. Petunjuk ini sekaligus menegaskan kepada pihak keluarga Cornell, yang masih mempertanyakan penyebab kematian mendadak musisi ternama ini.

Chris Cornell Sumbang Lagu di Album Tribute Johnny Cash

Dilansir dari USA Today, pihak Kepolisian mengatakan, Chris ditemukan oleh pengawal pribadinya di kamar hotel tempatnya menginap. Ia ditemukan tergeletak di lantai kamar mandi dengan simpul kain di lehernya.

Setelah sekian lama bungkam, akhirnya, pengawal pribadi Chris, Martin Kirsten memberikan pernyataannya. Ia menjelaskan, apa yang dia lihat saat menemukan Chris yang sudah tak bernyawa.

Chester Benington Pilih Akhiri Hidupnya Gara-gara Sahabat?

Sebelumnya, ia ditelepon oleh istri Chris yang memintanya memeriksa kondisi pria berambut gondrong tersebut.

"Aku tak bisa membuka kamarnya yang terkunci, aku tendang dan dobrak pintu kamarnya," ujar Martin, saat memberikan pernyataan terbarunya.

Foto-foto Kematian Mendadak Chris Cornell Beredar

Saat memasuki kamar, Martin melihat pintu kamar mandi yang tak tertutup rapat. Di situlah ia menemukan Chris tergeletak dengan simpul kain di lehernya. Setelah menemukan Chris, ia melonggarkan kain yang menjerat leher penyanyi itu, dan berusaha memompa dada Chris.

"Aku melihat kakinya di balik pintu kamar mandi yang terbuka, ketika kutemukan keadaan sudah terlilit, aku hanya berusaha merenggangkan kain di lehernya," lanjut Martin.

Pengakuan Martin menguatkan teori polisi bahwa Chris tewas akibat bunuh diri. Di leher Chris juga ditemukan bekas lilitan tali. Selain itu, polisi juga merilis foto di tempat kejadian serta rekaman telepon 911 yang dilakukan oleh Martin saat meminta pertolongan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya