Mengungkap Isi Gugatan Cerai Gracia Indri-David Noah

Gracia Indri dan David NOAH
Sumber :
  • Instagram.com/graciaz14

VIVA.co.id – Presenter cantik Gracia Indri menggugat cerai Keyboardis band Noah, David Kurnia Albert Dorfel, di Pengadilan Negeri Kelas 1A Bandung Jawa Barat. Gugatan dilayangkan oleh presenter cantik yang bernama lengkap Indria Sari Sulistiyaningrum itu pada 4 Juli 2017.

10 Artis Nikahi Bule, Dari Randy Pangalila Hingga Gracia Indri

Dalam dakwaan gugatan cerai dengan register perkara nomor 285/Pdt.G/2017/PNBdg Gracia Indri yang ditandatangani penasehat hukum Rohman Hidayat, memaparkan bahwa perselisihan dan pertengkaran menjadi penyebab gugatan cerai menjadi pilihan terakhir.

Perselisihan antara Gracia dengan David berlangsung damai karena dianggap sebagai ujian. "Tetapi kehidupan rukun dan damai tidak berlangsung lama, karena antara tergugat kerap terjadi perselisihan dan pertengkaran yang bermuara pada terciptanya perbedaan prinsip sehingga tidak adanya harapan untuk didamaikan," ujar Rohman dalam gugatannya.

Profil Gracia Indri, Resmi Menikah Dengan Pria Bule Asal Belanda

Bahkan, pada tahun lalu, situasi kembali bisa dituntaskan dengan kepala dingin dengan kesepakatan untuk saling memperbaiki lagi hubungan rumah tangga.

"Akan tetapi hal tersebut terjadi lagi sekarang, sehingga menurut hemat penggugat (Gracia Indri), usaha untuk memperbaiki bahtera rumah tangga sudah gagal," katanya.

Fakta-fakta Pernikahan Gracia Indri dan Jeffry

Selain itu, dalam gugatan itu disebutkan perbedaan pendapat antara penggugat dan tergugat semata-mata diakibatkan kurangnya komunikasi karena sama-sama bekerja yang menyebabkan kurangnya waktu untuk berkomunikasi karena kesibukan.

Perbedaan pendapat antara penggugat dan tergugat telah terjadi secara terus menerus sehingga tidak ada harapan hidup rukun dan bahagia lagi dalam menjalani rumah tangga dan sesuai dengan pasal 19 huruf F Peraturan Pemerintah (PP) RI nomor 9/1975 tentang pelaksanaan Undang - Undang tentang Perkawinan.

"Penggugat telah mengusahakan komunikasi dan berupaya semaksimal mungkin menyelamatkan perkawinan, namun tidak tercapainya perdamaian dan penyelesaian. Hingga pada akhirnya tergugat dan penggugat menyepakati untuk mengakhiri pernikahan dengan baik - baik," tulisnya.

Permasalahan yang dihadapi penggugat dan tergugat sempat diupayakan diselesaikan secara kekeluargaan oleh keluarga kedua belah pihak, akan tetapi upaya tersebut tidak membuahkan hasil. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya