Martin Landau, Bintang Mission Impossible Meninggal Dunia

Martin Landau
Sumber :
  • REUTERS/Blake Sell/File Photo

VIVA.co.id – Aktor senior yang menjadi pemeran serial televisi Mission Impossible di tahun 80-an, Martin Landau, meninggal dunia. Martin, yang meninggal di usia 89 tahun ini juga merupakan peraih Oscar dalam film Ed Wood.

Apakah Menggosip Mengurangi Pahala Puasa?

Dilansir dari Hollywood Reporter, Martin meninggal karena dugaan komplikasi. Namun belum jelas diketahui penyebab pasti komplikasi yang menyerangnya tersebut. Dia meninggal pada Sabtu waktu setempat (Minggu sore waktu Indonesia).

Martin Landau lahir di New York pada 20 Juni 1928. Sebelum menjadi aktor, ia merintis karier menjadi seorang kartunis. Di usia 17, ia menjadi kartunis bagi New York Daily News .Ia diketahui merupakan aktor dalam serial televisi Mission Impossible yang tayang pada tahun 1969.

Suka Ngobrol atau Gosip Saat Bukber Bisa Bikin Asam Lambung Naik, Kok Bisa?

Setelah selesai dengan serial televisi tersebut, Martin mulai bermain film layar lebar. Dalam salah satu filmnya layar lebar pertamanya, Tucker: The Man and His Dream, Martin mendapatkan penghargaan Best Supporting Actor.

Ia sempat mendapat nominasi Oscar saat itu. Namun ia masih kalah dan harus merelakan Oscarnya kepada Denzel Washington. Baru pada tahun 1994, dengan film horror nya, Ed Wood, Martin Landau memenangkan Oscar pertamanya.

Bicara Urusan Ranjang ke Teman, Ustaz: Seperti Setan Laki Menggauli Setan Perempuan di Tengah Jalan
Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024