Music Bank di Jakarta Siapkan Kejutkan Untuk Penggemar

EXO x Yoo Jae Suk
Sumber :
  • MBC

VIVA.co.id – Popularitas musik Kpop di dunia terus saja menyita banyak perhatian. Kehadiran boyband ataupun girlband asal Korea Selatan seolah terus menyerbu dunia.

Ultah ke-22, Ini Jejak Perjalanan Karier Heeseung Enhyphen hingga Jadi Bintang K-Pop

Kalau dulu hanya dikenal Super Junior, Gurls' Generation atau BigBang, kini banyak nama boyband girlband baru seperti NCT127, Astro, GFriend, Twice, yang juga digandrungi banyak penggemar Kpop. 

Persaingan ketat di industri musik Korea juga turut menghadirkan beragam acara musik di mana para idol tersebut memperebutkan peringkat pertama untuk menjadi tolak ukur kesuksesan mereka. 

Bawakan Lebih dari 20 Lagu, TXT Puji Penggemar di Indonesia

Salah satu acara musik yang cukup lama menjadi favorit adalah Music Bank. Acara yang disiarkan Korea Broadcasting System (KBS) ini telah tayang belasan tahun lamanya. Jadi tak heran bila tampil di acara musik ini menjadi kebanggaan para idol. 

Setelah sukses dengan acara televisi, Music Bank juga melakukan tur dunia, di mana acara musik ini memboyong beberapa idol terkenal Korea untuk mengunjungi negara-negara tertentu. Tak hanya Asia, tapi juga benua Eropa dan Amerika. 

Boyband Korea P1HARMONY Gelar Konser di Jakarta, Catat Tanggal dan Harga Tiketnya

Setelah sempat hadir di Jakarta tahun 2013, Music Bank kembali lagi tahun ini dengan membawa EXO, NCT127, B.A.P, Astro dan GFriend. Kelima idol tersebut akan menghibur penggemarnya di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat pada 2 September 2017.

Tak mudah tentunya membawa kelima artis Korea tersebut ke Indonesia. Pihak KBS yang turut hadir dalam jumpa oers Music Bank di MNC Tower, Jakarta Pusat,  18 Juli 2017 mengungkapkan hal tersebut, termasuk harapannya bisa mendekatkan para idol tersebut dengan penggemar di Indonesia. 

"Kami selalu memikirkan bagaimana artis ini bisa berinteraksi dengan fans lokal . Sampai saat ini masih mencari solusi untuk memberikan pertunjukan yang belum pernah disajikan ke fans lokal," kata Jang Hyun Suk, Main producer KBS Music Bank, Selasa 18 Juli 2017. 

Tak hanya memikirkan konten yang bisa mendekatkan idol dengan penggemarnya, pihak KBS juga mempertimbangkan kejutan yang akan disiapkan untuk acara Music Bank nanti. 

"Masih belum bisa menentukan (menyanyi lagu Indonesia) tapi sedang  dipersiapkan pertunjukan spesial untuk para artis menyanyikan lagu Indonesia," tuturnya. Penggemar di Indonesia harus cukup berbangga, karena Jakarta menjadi kota pertama yang dikunjungi Music Bank dalam rangkaian tur dunianya.

"Setelah vakum dua tahun, Jakarta menjadi negara pertama dalam daftar kami karena alasan sendiri. Indonesia sendiri memiliki banyak sekali Kebudayaan dan potensi yang berkembang, itu alasan mengunjungi Indonesia dan mengadakan Asia Tour di Jakarta," katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya