Ghaitsa Kenang, 'Putri Disney' Terbaru dari Indonesia

Ghaitsa Kenang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Film animasi Tangled yang sukses beberapa tahun lalu kini hadir dalam versi Bahasa Indonesia yang tayang berseri. Jika dalam versi film bioskop, Mandy Moore pengisi suaranya, kini Disney menggandeng penyanyi muda berbakat asal Indonesia dalam versi serialnya.

Sinopsis Encanto, Tayang di Bioskop Hari Ini

Ghaitsa Kenang, penyanyi jebolan Rising Star Indonesia ini akhirnya dipilih Disney untuk mengisi suara Rapunzel dalam versi Bahasa Indonesia. Tak hanya itu, Ghaitsa juga menyumbangkan suara merdunya untuk menyanyikan lagu soundtrack Tangled the Series dalam Bahasa Indonesia.

"Yang pasti senang sekali, semangat dengan proyek ini. Akhirnya bisa merasakan kerja sama dengan Disney dan Rapunzel adalah salah satu karakter favoritku. Senang sekali bisa mewakili Indonesia," kata Ghaitsa dalam jumpa pers serial baru Tangled the Series, di Fairmont, Jakarta Pusat, 19 Juli 2017.

Encanto, Film Animasi Istimewa Disney Tentang Makna Keluarga

Ghaitsa juga mengakui bahwa Mandy Moore adalah idolanya yang sering jadi referensinya dalam membawakan karakter ini.

"Jadi bisa explore kemampuan aku yang sebelumnya belum pernah (jadi dubber), sharing dengan tim Disney. Enggak gampang, tapi setelah dinikmati prosesnya menyenangkan. Mengamati Mandy Moore juga sebagai pengisi suara, seru," ujarnya bersemangat.

Gal Gadot Bakal Perankan Ratu Jahat di Live-Action Putri Salju

Amit Malhotra dari The Walt Disney Company mengatakan, bahwa sosok Ghaitsa yang penuh percaya diri dan semangat dipercaya bisa menginspirasi banyak penggemar serial Disney Princess, khususnya Rapunzel di Indonesia.

"Untuk pertama kalinya kerja sama dengan talenta muda bersuara merdu, dia benar-benar menghidupkan cerita Rapunzel dan sangat terkait dengan Indonesia. Dia sosok yang percaya diri, penuh semangat, pantang menyerah layaknya Princess Rapunzel dan kami percaya dia dapat menginspirasi penggemar di Indonesia."

Dengan gaya animasi visual yang terinspirasi dari tampilan karakter Rapunzel pada film aslinya, serial ini nantinya akan menceritakan petualangan putri berambut panjang itu saat membuktikan diri pada kedua orangtuanya, istana, juga warga Corona.

Rapunzel akan ditemani karakter ikonik seperti Eugene Fitzherbert, Pascal si bunglon sahabat Rapunzel, Maximus si kuda, dan Snuggly Duckling Pub Thugs. Kisah Rapunzel yang penuh semangat, kreatif, dan petualang ini mulai tayang 30 Juli 2017, setiap hari Minggu di RCTI. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya