Diminta Prabowo Jaga Sikap, Ahmad Dhani 'Manut' Bakal Patuh

Ahmad Dhani
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Ahmad Dhani belakangan harus berurusan dengan polisi setelah ditetapkan jadi tersangka dalam kasus ujaran kebencian. Atas hal ini, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pun sudah mewanti-wanti agar musisi jetset sekaligus pentolan Dewa 19 itu lebih berhati-hati ke depannya dalam berujar di media sosial.

Ujaran Kebencian Terhadap Muslim di India Meningkat 62 Persen, Ini Pemicunya

Hal tersebut dilontarkan Ketua Dewan Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), Habiburahman. "Ini nasihat Pak Prabowo, bahwa Mas Dhani ini kan dari seniman ke politik, mungkin mesti menyesuaikan itu. Mungkin ketika berekspresi berbeda dengan politik, ada konsekuensi politik dan hukum yang bisa bikin repot. Itu yang kita ingatkan lebih mawas diri," ungkapnya saat ditemui di Kantor Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat, 1 Desember 2017.

Di kesempatan yang sama, Dhani pun menyebut ke depan dia akan lebih irit berbicara lagi. Musisi berkepala plontos itu lalu menganalogikan diri seperti Master Limbad, seorang magician yang dikenal tidak pernah berbicara di depan publik. "Mungkin akan jadi Limbad. Enggak ngomong," kata Dhani.

GP Ansor Bubarkan Pengajian Syafiq Basalamah, Tere Liye Semprot PBNU: Jangan Dikit-dikit Keberatan

Seperti diketahui, siang tadi, sekira pukul 11.00 WIB, Dhani telah selesai menjalani pemeriksaan oleh polisi dalam kasus yang membelitnya. Suami dari artis Mulan Jamela itu diperiksa selama kurang lebih 20 jam oleh penyidik. Pengacara Dhani menyebut, setidaknya ada 27 pertanyaan yang diajukan ke kliennya terkait dengan tiga cuitan Dhani di Twitter. (ren)

Pelajar Muslim India protes atas persekusi dan penghancuran rumah-rumah Muslim

Anti-Islam Meningkat Pesat di India Gegara Ini

India rata-rata mengalami hampir dua peristiwa ujaran kebencian anti-Islam per hari pada tahun 2023 dan tiga dari setiap empat peristiwa tersebut (atau 75 persen) te

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024