Harapan Guruh Soekarnoputra di Ulang Tahun ke-65

Guruh Soekarnoputra
Sumber :
  • VIVA / Rintan Puspitasari

VIVA – Putra bungsu Presiden pertama Republik Indonesia, Guruh Soekarnoputra tengah berbahagia di hari ulang tahunnya yang ke 65 tahun. Tak muluk-muluk, Guruh berharap di ulang tahunnya ini bisa melestarikan dan membenahi 3B.

Terungkap Harga Rumah Guruh Soekarnoputra yang Akan Digusur Gegara Utang Rp35 M

"Saya sebetulnya kalau ulang tahun inginnya berbagi saja, tapi karena ada misi berkenaan dengan menghidupkan kembali, membenahi, melestarikan bahasa Indonesia, busana Indonesia, boga Indonesia (3B)," kata Guruh di Wisma Fatmawati Soekarno, Kebayoran, Jakarta Selatan, 13 Januari 2018.

Di hari yang spesialnya ini, Guruh juga menggelar syukuran bersama dengan orang terdekatnya.

Rumah Guruh Soekarnoputra Bakal Dieksekusi, Isinya Banyak Barang Peninggalan Bung Karno

"Ya mudah-mudahan akan lebih ditingkatkan pada tahun ini hingga mencapai hasil maksimal. Dan menggunakan kesempatan ini, syukuran sekaligus reuni sekaligus kami menyampaikan misi kami pada (tamu) undangan," lanjutnya.

Mengusung tema Tamansari Bhinneka Tunggal Ika, lewat acara ulang tahun Guruh Soekarno Putra berharap bahasa Indonesia bisa dicintai apalagi sekarang ini mulai banyak dicampur dalam pengucapannya dengan bahasa asing oleh generasi muda Indonesia. Begitupun dengan busana dan boga Indonesia agar lebih dicintai oleh masyarakat Indonesia itu sendiri.

Kronologi Sengketa Rumah Guruh Soekarnoputra yang Bakal Disita
Nidji

Lama Tak Muncul, Nidji Rilis Single Baru Ciptaan Guruh Soekarno Putra

Menariknya, lagu baru Nidji ini diciptakan secara khusus oleh Guruh Soekarno Putra  (GSP), sosok legenda musik yang berpengaruh besar dalam musik Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2024