Terjun ke Dunia Fesyen, 3 Artis Ini Getol Belajar Desain

Oki Setiana Dewi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA – Menjadi desainer merupakan profesi yang dianggap menjanjikan. Tak jarang banyak selebriti melirik profesi tersebut guna mencoba-coba peruntungan baru.

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

Beberapa nama artis yang sudah terjun ke dunia fesyan, di antaranya Shandy Aulia dan Luna Maya. Koleksi mereka terbilang laris manis, tak cuma karena koleksinya yang apik, tapi juga didukung nama besar mereka.

Namun, ada beberapa artis yang diam-diam sedang belajar di salah satu sekolah mode ternama, karena kepincut dunia fesyen dan ingin menjadi desainer. Dia adalah selebriti cantik Manohara yang kini sudah jarang tampil di dunia hiburan.

Ivan Gunawan Ungkap Kris Dayanti Jadi Role Modelnya Selama Ini

“Ada Manohara sedang belajar desain di sini. Namun, dia masih belum selesai,” ujar Jenny Yohana Kansil, Director of Istituto di Moda Burgo Indonesia kepada VIVA.

Dia menuturkan bahwa Manohara belajar mendesain busana siap pakai. Tak hanya Manohara, aktris Oki Setiana Dewi pun belajar dengan tekun untuk menimba ilmu di dunia desain modest wear.

Ada Nikita Mirzani, Ini 5 Artis Indonesia Lulusan Pondok Pesantren

Menurut Jenny, Oki salah satu murid yang mau belajar dan selalu semangat terhadap ilmu baru yang dia dapat. Sementara itu, artis pria Tities Sapoetra yang kini tengah menikmati profesi barunya menjadi desainer juga mendalami dunia mode dan belajar di Istituto di Moda Burgo Indonesia.

Baca juga:

Ramai Artis Indonesia Jadi Perancang Busana

Ketiga artis tersebut masih belum menyelesaikan sekolah desainnya lantaran kendala waktu dan kesibukan. Namun, Jenny melihat mereka memiliki bakat di dunia desain dan bisa semakin sukses bila terus diasah.

“Semua (para artis) belum menyelesaikan programnya, karena mungkin itu tadi terkendala dalam waktu. Namun, saya senang sekarang lihat Tities sudah ikut show begitu juga Oki selalu excited dan terbuka saat belajar. Memang mereka ada bakat, jadi sekolah itu buat belajar skill-nya saja,” tuturnya.

Menurut Jenny, artis yang terjun menjadi desainer pastinya sudah memiliki bakat seni. Namun, untuk mempertajam bakatnya perlu adanya tambahan ilmu dari sekolah desain untuk mematangkan bakatnya dan lebih terkonsep.

“Artis yang terjun di dunia desainer saya melihatnya itu sah-sah saja. Sebab mereka basic-nya sudah memiliki art, tapi perlu lagi diasah agar semakin matang,” ujar Jenny.

Dia menuturkan bahwa untuk menjadi desainer sukses haruslah tekun dan jangan mudah puas di tengah kesibukannya. Mereka bisa menentukan koleksi dan ciri khas seperti apa yang akan ditawarkan kepada konsumen, sehingga karya dan koleksinya bagus serta diminati.

“Modal penting jadi desainer itu pastinya harus memiliki bakat seni yang kuat dan ketekunan. Jangan ragu untuk invest di waktu untuk mengasah skill,” ucap dia. (art)


Suka makeup? Lihat nih video terbaru VIVA:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya