Penyintas Kanker Tampil Buka-bukaan di New York Fashion Week

Penyintas kanker di New York Fashion Week 2018
Sumber :
  • Instagram.com/mirasorvino

VIVA – Setelah sebelumnya para korban pelecehan seksual, kini giliran para penyintas kanker payudara yang melenggang di New York Fashion Week.

Diresmikan, Graha YOAI Jadi Pusat Dukungan Pasien dan Penyintas Kanker Anak Indonesia

Mereka tampil dengan membawakan lingerie yang dirancang khusus untuk wanita yang baru pulih dari rekonstruksi payudara dan operasi mastektomi.

Koleksi lingerie itu merupakan keluaran dari label pakaian dalam Pennsylvania bernama AnaOno yang bergabung dengan badan amal Amerika Serikat #Cancerland untuk tahun kedua untuk menampilkan show di ibukota mode Amerika.  

Cerita Denira Wiraguna Beri Semangat Penyintas Kanker di Kartu Pos Wini

Dilansir dari The Independent, Kamis 15 Februari 2018,  wanita dari beragam etnis, bentuk dan ukuran tubuh berjalan di atas catwalk dalam balutan lingerie dengan desain feminin. Mereka juga dengan bangga dan percaya diri menunjukkan bekas luka bedah di payudaranya, dengan tulisan #Cancerland di tubuhnya.

Pertunjukan tersebut dipimpin oleh aktris pemenang  Academy Awards, Mira Sorvino, yang merupakan satu dari empat aktris yang menuduh Harvey Weinstein melakukan pelecehan seksual di industri fesyen dalam sebuah artikel yang diterbitkan pada bulan Oktober tahun lalu.

90 Persen Kanker Bisa Sembuh dengan Syarat Ini

"Kami di #Cancerland percaya bahwa pertunjukan tahun ini mengirimkan pesan yang jelas kepada publik di seluruh dunia," demikian tertulis dalam halaman akun mereka di Facebook.

Semua hasil dari pertunjukan tersebut bertujuan untuk memberi kesempatan kepada korban kanker payudara untuk berbagi cerita mereka. Sementara lingerie dan loungewear tersebut didirikan oleh Dana Donofree setelah dia didiagnosis menderita kanker payudara pada usia 27 tahun dan akhirnya menjalani mastektomi ganda sebagai bagian dari perawatan.

Bayrun 2023

BAYRUN 2023, Lomba Lari Peduli Anak-anak Penyintas Kanker

Ajang lari ini bertujuan untuk penggalangan dana sosial, yang di mana jumlah dana yang terkumpul 100 persen akan kami berikan ke Yayasan Pita Kuning.

img_title
VIVA.co.id
22 Oktober 2023