French Crop, Tren Potongan Rambut Pria Kekinian

Potongan rambut French Crop.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Bukan hanya wanita, potongan rambut pria juga mengalami perkembangan tren. Seperti gaya rambut polem yang beberapa tahun lalu sempat menjadi tren.

Ferdy Sambo Bikin Warganet Gagal Fokus dengan Gaya Rambut Mullet Bak Rambo: Sempet-sempetnya!

Kini, gaya rambut pria yang sangat kekinian disebut dengan French Crop. Seperti namanya, gaya rambut ini terinspirasi dari gaya rambut pria-pria di Paris, Prancis, yang menampilkan kesan natural.

"Potongan rambutnya itu dibuat ke depan lebih pendek, bagian samping dicukur habis," jelas Arnold Johanes Alta, Barber dari komunitas Indonesian Pomade Enthusiast (IPE), saat berbincang dengan VIVA di Jakarta, belum lama ini.

3 Tips Tampil Keren dan Elegan Buat Para Pria di Tahun Baru

Potongan rambut ini fokus pada bagian atas rambut, sementara bagian di atas telinga dibuat simetris dengan dicukur habis. Biasanya, potongan rambut yang mulai populer setahun belakangan ini juga dibarengi dengan pemakaian clay untuk menatanya.

Dituduh Merampas Budaya, Lisa BLACKPINK Minta Maaf

Arnold menyarankan, siapapun yang tertarik mencoba gaya rambut terbaru atau gaya apa pun yang diidamkan, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu ke barber yang dipercaya.

"Barber akan melihat bentuk kepalanya cocok atau tidak dengan potongan itu. Seperti French Crop yang cocok bagi yang bentuk kepalanya simetris kanan dan kiri," ujar Arnold.

Selain itu, sebaiknya pilih gaya rambut yang memang mencerminkan karakter dirinya. Untuk gaya rambut French Crop, bisa dipilih bagi mereka yang tak punya banyak waktu menata rambut sebelum beraktivitas di pagi hari.

"Ini bisa buat yang tidak mau ribet, yang mau berangkat kerja tinggal tata dengan tangan, jarang nyisir, karena rambutnya pendek dan memang kesannya acak-acakan," lanjut Arnold.

Tertarik untuk mencobanya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya