Heboh Hijab Berbentuk Mirip Pocong, Kreatif atau Aneh? – VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

Selasa, 17 April 2018 | 01:37 WIB

Heboh Hijab Berbentuk Mirip Pocong, Kreatif atau Aneh?

img_title
Photo :
  • Instagram

Hijab mirip pocong

VIVA – Fesyen hijab, agaknya semakin mengalami perkembangan belakangan ini. Beberapa desainer terus menciptakan variasi kerudung yang unik, baik dari segi bentuk, motif, dan warna untuk menarik konsumen. 

Namun, baru-baru ini warganet tengah dihebohkan karya hijab dari desainer asal Malaysia, bernama Azzim Aziz yang meluncurkan hijab dengan bentuk yang terinspirasi dari pocong.

Dalam akun Instagramnya, Azzim mengunggah beberapa look hijab dengan adanya simpul di atas kepala yang menyerupai pita pocong. Look hijabnya itu pun dinamainya sebagai Bawal Pocong. 

Tidak hanya sampai di situ, sang desainer juga memberikan riasan wajah sang model dengan tema gotik untuk mempertegas tampilan 'pocong' itu. Dengan mengaplikasikan warna gelap di area mata dan bibirnya.  

Idenya, kemudian menjadi viral tidak hanya di negara asalnya, tetapi juga di Indonesia. Terkait dengan fenomena tersebut, desainer kenamaan Barli Asmara mengaku tidak merekomensasikan tampilan hijab tersebut. 

"Sebenarnya itu balik lagi dari karakter kalau orang sekarang menggunakan hijab pocong itu tergantung ngaca-nya gimana. Tetapi, aku not recommended untuk seperti itu, aku recommended hijab yang kalian pakai (segitiga) benar-benar natural, simpel, dan clean," ungkap dia, saat dimintai keterangan VIVA di Senayan City Jakarta Pusat, Senin 16 April 2018. 

Dia juga berharap, unggahan yang tengah ramai diperbincangkan publik itu tidak membuat islam menjadi objek bully-an oleh para warganet.  

"Soalnya, jangan sampai islam itu di-bully gitu lho. Kita kan banyak netizen kan, jangan sampai Islam banyak hal-hal yang jadinya kontroversial, karena kesalahan pakaian baju atau kostum," terang dia. 

    Muat Lainnya...