Kece Banget, Antam Rilis Emas Motif Batik Nusantara Seri II

Emas batangan motif batik PT Antam
Sumber :
  • Instagram/@antamlogammulia

VIVA – Bicara soal investasi, emas batang merupakan salah satu produk investasi paling aman dibanding dengan investasi lainnya. Namun, emas batangan yang baru saja diluncurkan oleh PT Antam, berbeda dengan emas batangan lainnya.

Pospay Gold Bantu Masyarakat Lakukan Perdagangan Fisik Emas Secara Digital

PT  Antam sebagai salah satu Industri Pertambangan melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia, baru saja meluncurkan emas batangan Batik Indonesia Seri II.

Sebagaimana seri emas motif batik yang pertama, emas batangan Batik Indonesia Seri II ini merupakan satu-satunya di dunia sehingga meningkatkan nilai tambah produk emas batangan Antam. 

Berawal dari Mimpi, Warga Temukan Emas Batangan Bergambar Presiden Soekarno

Emas batangan motif batik PT Antam

"Emas batangan Batik Indonesia Seri II mengusung empat motif yakni Batik Truntum, Batik Wahyu Tumurun, Batik Sekar Jagad, dan Batik Purbo Negoro," ungkap Direktur Pemasaran Antam, Tatang Hendra, saat peluncuran, di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu malam 18 April 2018. 

Viral Seorang Pria Berhasil Keluarkan Emas 7 Kilogram di PRJ

Keempat batik tersebut, lanjut Tatang, juga memiliki makna filosofis tersendiri. Seperti Tuntrum sebagai simbol kesetiaan, Wahyu Tumurun sebagai simbol kemuliaan, Sekar Jagad sebagai simbol kesatuan, dan Purbonegoro sebagai simbol kepemimpinan. 

Keempat desain batik tersebut akan dicetak pada emas batangan 10 dan 20 gram dengan kadar kemurnian 99,99 persen. Hadirnya produk emas batangan Batik Indonesia Seri II akan meningkatkan minat masyarakat dalam melakukan investasi emas melalui collectible items.

Antam rilis emas batangan bermotif batik nusanatara

"Dengan desain dan kemasan khusus, produk emas batangan Batik Indonesia Seri II dipersernbahkan kepada masyarakat yang mencintai budaya Indonesia sekaligus untuk investasi emas batangan," kata Tatang. 

Emas batangan Batik Indonesia Seri II memiliki perbedaan unik dibandingkan dengan seri pertama. Emas Batik Indonesia Seri II akan dicetak dengan dimensi yang Iebih lebar sehingga meningkatkan visibilitas detail motif batik Truntum, batik Wahyu Tumurun, batik Sekar Jagad dan Batik Purbo Negoro. 

"Sebagaimana emas batik seri pertama, kehadiran produk ini merupakan upaya Perusahaan untuk memberikan nilai tambah produk emas sekaligus mendukung literasi budaya Indonesia yakni batik," kata dia.

Sebelumnya pada 2016 lalu, Antam telah mencetak produk emas batik batangan pertama yang cukup sukses menarik minat masyarakat. Uniknya tak hanya sebatas emas batangan, Antam juga membuat inovasi baru dengan membuat perhiasan kalung motif batik dengan brand 'LM'. 

Saat itu produk yang diperkenalkan berupa 4 (empat) seri kalung dan bezel, yaitu Solidus dengan bezel Kawung, Nortia dengan bezel Mega Mendung, Magnus dengan bezel Parang Barong, dan Adorare dengan bezel Sido Mukti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya