Cara Tepat Pakai Cat Kuku Supaya Enggak Berantakan

Ilustrasi cat kuku
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Mewarnai kuku tidak seperti mewarnai buku bergambar, di mana saat ada yang tidak sesuai atau keluar dari garis tidak akan ada yang mengeluhkannya. Mewarnai kuku seperti dokter yang sedang melakukan operasi, perlu ketepatan.

Alat Pengering Kutek UV Bisa Mengubah DNA Secara Permanen? Ini Kata Peneliti

Tak semua orang bisa mewarnai kuku mereka tanpa harus tercoret di sisi kanan atau kiri. Sehingga mereka akhirnya memilih menyerahkan pekerjaan ini ke ahlinya. Hanya saja untuk rutin merawat kuku dan kembali mewarnainya bukan hal mudah, terlebih saat hanya mempercayakan pada satu orang ahli manicure.

Tidak usah khawatir, cobalah untuk meniru apa yang mereka kerjakan. Selain lebih hemat, dengan cara ini bisa juga mengasah kemampuan mewarnai kuku yang bisa dimanfaatkan atau bahkan dikomersilkan pada orang terdekat.

Bolehkah Pakai Make-up dan Cat Kuku saat Ibadah Ramadhan?

Ahli manicure, Deborah Lippmann seperti dilansir Teen Vogue memberikan sedikit trik untuk mewarnai kuku sendiri di rumah. Tidak seperti yang selama ini diketahui, bahwa mewarnai kuku perlu diusap berkali-kali. Justru menurut Lippmann, hanya diperlukan tiga polesan kuas cat kuku.

Ilustrasi kuku.

Alasan di Balik Suka Menggigit Kuku dan Cara Menghentikannya

Lippmann menyarankan untuk memoleskan garis lurus ke tengah kuku, kemudian ikuti dengan dua garis terpisah di sisi kiri dan kanan. Jika dengan cara itu kuku belum tertutup cat dengan sempurna, berarti apa yang sudah dilakukan salah.

Untuk membuatnya sempurna, lakukan pada polesan terakhir. Caranya, letakkan ujung kuas dengan datar pada titik di mana kuku bertemu kutikula, kemudian tarik warna cat sepanjang kuku, dan hasilnya, kulit di sekitar kuku Anda akan tetap bersih. (ch)

Ilustrasi cat kuku

5 Tips Pakai Kuteks Biar Gak Beleberan, Udah Kayak Profesional

Seringkali kita tidak punya waktu untuk melakukannya di salon. Nah, jika kamu ingin mencoba mempercantik kuku dengan nail polish atau kuteks di rumah, berikut triknya.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024