Penghargaan Fashion Icon Awards Jadi Puncak JFFF 2018

Guruh Soekarnoputra
Sumber :
  • VIVA / Rintan Puspitasari

VIVA – Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) untuk ke-13 kalinya menganugerakan penghargaan Fashion Icon Awards kepada tiga tokoh mode Indonesia. Mereka dikenal akan selera mode yang sangat baik, menjadi pelopor, dan juga seorang yang sangat fashionable.

Gaya ala Madonna dan Mick Jagger Bangkit di JFFF 2019

"Ada kurasi lagi untuk memastikan mengenai cocoknya, kita juga mau make sure tahun ini dilakukan dengan sangat serius, karena banyak sekali orang yang kontribusi (di industri fesyen)," kata Soegianto Nagaria, Chairman JFFF, dalam jumpa pers JFFF Awards 2018, di Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading, Jakarta, Kamis, 26 April 2018.

Dengan tujuan memberi apresiasi terhadap kontribusi dan menjadi motivasi para fashion icon untuk berkreasi lebih baik lagi, penghargaan ini juga diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk berkarya dan semakin memajukan industri fesyen Indonesia. 

Jakarta Fashion and Food Festival Digelar untuk Ke-16 Kalinya

"Kami berharap generasi muda tahu ada mercusuar untuk dituju, dicontoh, digali, sehingga ujungnya industri ini bisa berkembang sangat kuat di Indonesia," lanjutnya. 

Penghargaan diberikan untuk tiga kategori, Lifetime Achievement, Fashion Designer, dan Fashion Industry & Support.

50 Desainer Siap Ramaikan JFFF 2018

Berikut adalah para penerima penghargaan Fashion Icon Awards 2018.

  1. Sebagai pelopor koreografi yang mengolaborasikan peragaan busana dengan musik dan tarian berbasis budaya, serta kecintaannya yang tiada akhir pada budaya bangsa yang diperlihatkan dari setiap karyanya, penghargaan untuk Kategori Lifetime Achievement diberikan pada Guruh Soekarno Putra. 
  2. Mempopulerkan kebaya Bustier, nama perancang kenamaan Eddy Betty muncul sebagai penerima penghargaan Fashion Icon untuk kategori Fashion Designer. Di tangannya, kebaya ibarat ditafsirkan kembali dari yang klasik dan inggil, menjadi busana yang mengikuti zaman dan lebih mudah menjangkau banyak kalangan pengguna tanpa batas. 
  3. Suaranya yang elegan namun tegas pasti sangat lekat di telinga pencinta fesyen, Ira Duaty. Model yang juga kerap mengisi suara untuk menarasikan desainer yang akan tampil dalam peragaan busana ini menjadi penerima penghargaan Fashion Icon Awards 2018 untuk kategori Fashion Industry and support. 

Ketiga tokoh tersebut dipilih dengan pertimbangan dan penilaian sejumlah pakar fesyen kredibel dalam industri mode Indonesia, mulai dari pemerhati, pelaku mode, dan jurnalis mode Indonesia. Mereka di antaranya, Martha Tilaar, Dian M.Muljadi, Ninuk M.Pambudy, Poppy Dharsono, Sjamsidar Isa, dan Mayadewi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya