3 Sentuhan Kreatif Sulap Baju Lama jadi Baru untuk Lebaran

Baju bordir Ambun Suri di Bukittinggi, Sumatera Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA – Tak perlu repot dan mengeluarkan banyak anggaran untuk tampil kece di Hari Raya Idul Fitri. Memberikan sentuhan kreatif untuk baju-baju lama yang ada di lemari ternyata bisa dilakukan. Dengan sentuhan ini, baju lama pun bisa terlihat baru lagi. Bagaimana caranya?

Haru, Wajah Bahagia Ibu saat Dibelikan Baju Lebaran

Founder dari clothing REE, Riana Bismarak memberikan tips, bagaimana baju-baju lama Anda bisa kembali terlihat seperti baru lagi.

"Lakukan re-make, bisa ditambahkan beberapa aksen seperti payet, bordir dan yang lainnya pada bagian dada, lengan, atau bagian bawah," ucapnya saat ditemui VIVA beberapa waktu lalu.

Kartika Putri Menangis Lihat Masyarakat Serbu Mall

Hal berikutnya yang dapat dilakukan adalah re-cut dimana mengkreasikan pakaian lama dengan cara memotong ulang menjadi bentuk yang kekinian.

Inspirasi Busana Muslim Unik, Hijab Bernuansa India

"Misalnya pada tahun lalu menggunakan kaftan panjang, pada tahun ini bagian bawahnya bisa dipotong menjadi 7/8 lalu ditambah legging. Itu sudah menjadi tampilan baru, " ucapnya.

Serta terakhir adalah re-mix and match, padukan pakaian lama Anda dengan aksesori baru. Seperti kalung, bros, gelang, scarf, sepatu dan tas dapat dipadukan dengan pakaian lama Anda agar terlihat lebih baru.

Paula Verhoeven-Baim Wong dan sang putra, Kiano Tiger Wong

Deretan Potret Baju Lebaran Artis, Serasi dan Elegan

Beberapa contoh desain baju Lebaran para selebriti bisa banget jadi referensi untuk dipakai di momen-momen bahagia selanjutnya.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2021