Lihat Penampilan Kim Jong-un Mulai Gaya Rambut hingga Sepatu – VIVA
Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Rabu, 13 Juni 2018 | 19:49 WIB
  • Lihat Penampilan Kim Jong-un Mulai Gaya Rambut hingga Sepatu

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Diza Liane Sahputri
Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un di Singapura
Photo :
  • Kevin Lim/The Straits Times via REUTERS
Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un di Singapura

VIVA – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un mengenakan kostum favoritnya, Mao Style suit saat bertemu Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Singapura pada Selasa, 12 Juni 2018. Tak hanya itu, potongan rambutnya juga begitu khas menampilkan sosoknya yang historikal itu.

Penampilan Kim yang cukup nyentrik itu tentunya memberi rasa penasaran pada masyarakat di seluruh dunia. Berikut makna dari penampilan pemimpin Korut tersebut dilansir dari laman Alarabiya, Rabu 13 Juni 2018.

Mao Style suit

Pria 34 tahun itu tampil dengan seragam komunis khas Mao Style, kostum dengan kancing baju hingga leher. Banyak yang berspekulasi bahwa pakaian ini ia kenakan untuk menampilkan identitas sosialisasi negaranya.

Sepatu Kim

Tinggi Kim sekitar 170 sentimeter (cm) atau 20 cm lebih pendek dibandingkan Trump. Namun, saat keduanya bertemu, perbedaan tinggi tersebut tak terlalu nampak jauh berbeda.

Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un di Singapura

Lihat Juga

Para media berspekulasi bahwa Kim menambahkan platform tambahan di sepatu miliknya. Saat acara berlangsung, Kim memang nampak mengenakan sepatu hitam dengan hak yang cukup tinggi. Namun, tidak nampak secara langsung penambahan platform yang dikenakan.

Gaya rambut

Kim memiliki gaya rambut sweptback dengan bagian samping kanan dan kiri dicukur hingga hampir habis. Para ahli mengatakan bahwa gaya rambut tersebut menjadi model kenyamanannya yang sudah diturunkan sejak dikenakan oleh sang kakek.

Kacamata

Saat ini, Kim sering terlihat mengenakan sepasang kacamata model hornrimmed. Para media berspekulasi bahwa penglihatan Kim sudah semakin menurun seiring dengan penyakit diabetes yang menyerang akibat obesitas yang ia alami.