Mana yang Lebih Oke, Potong atau Warnai Rambut Dulu?

Rambut berwarna.
Sumber :
  • Pixabay/Matlachu

VIVA – Tampil beda dan lebih fresh, tentu bisa jadi cara untuk menunjang penampilan. Bukan hanya bisa dilakukan dengan make-up, mengubah tampilan gaya rambut, juga bisa bikin penampilan makin trendi. Bukan hanya untuk wanita, tapi juga untuk pria.

Gak Cuma Tren, Hair Stylist Juga Harus Paham Permasalahan Rambut dan Kulit Kepala

Namun, jika Anda tertarik untuk tampil gaya dengan melakukan pewarnaan rambut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Banyak langkah yang harus Anda lalui sebelum akhirnya rambut indah Anda berubah menjadi berwarna.

Dipopulerkan BLACKPINK, Ini Tren Warna Rambut 2023

Hairstylist Salon Double Hair Studio, Rendy mengatakan jika Anda hendak memperbaharui warna rambut, baiknya berkonsultasi dengan ahlinya. Berikut langkah-langkah sebelum Anda mewarnai rambut:

Konsultasi

Warna Rambut BLACKPINK Bakal Tren, Begini Cara Aman Eksperimen Sendiri di Rumah

Rendy mengatakan jika kaum adam dan hawa hendak melakukan pengecatan rambut, baiknya lakukan konsultasi dengan ahli rambut.

Hairstylist akan menganalisa jenis rambut Anda dan akan memilihkan warna terbaik yang akan digunakan. Rekomendasi hairstylist umumnya dapat membuat Anda tampil menawan di luar yang Anda bayangkan.

Potong Rambut

Jika Anda ingin benar-benar mengubah tatanan rambut, baiknya Anda memangkas rambut sebelum diwarnai.

Banyak yang salah kaprah, ada beberapa salon yang mewarnai rambut terlebih dahulu baru rambut Anda dipotong.

Sebenarnya cara tersebut salah, mengapa? Kita harus menggunting rambut terlebih dahulu. Karena model guntingan itu akan berpengaruh pada proses pewarnaan rambut.

Jadi kalau ada yang mewarnai rambut, baru gunting itu salah. Setelah gunting rambut, baru kita cocokkan warna yang pas untuk tatanan rambut baru kita.

Tentukan Warna Rambut

Untuk wanita yang hobi menggonta-ganti warna rambut, jangan pernah menggelapkan rambut pakai warna hitam dan merah.

Karena wanita jika sudah beberapa bulan akan bosan dengan warna rambutnya, nah kalau sudah gelap maka tidak bisa lagi mewarnai rambut dengan warna fesyen (ash, dan blonde). "Itu akan susah sekali, dan kebanyakan salon tidak ada yang mau."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya