Tren Riasan Kekinian Agar Cantik Menawan, Enggak Ketinggalan Zaman

Inneke Koesherawati
Sumber :
  • Instagram Carolina Septerita

VIVA – Seperti tren busana yang kerap berganti, tren make-up pun mengalami hal yang sama. Sepanjang 2018 hingga memasuki tahun 2019, riasan flawless ala tahun 70-80an akan menjadi idola wanita kaum milenial.

Wajah Tertutup Masker, Bagian Mata Ini Tetap Harus Cantik

"Tren make-up 2018-2019 lebih ke flawless, masuk lagi make-up 80an, warna-warna soft, nude, tapi punya statement color di 80an," kata Carolina Septerita selaku Chef of Team Art Wardah saat berbincang dengan VIVA, belum lama ini.

Untuk pemilihan dan permainan warna, Carolina menambahkan, sebaiknya kaum Hawa memilih satu titik fokus, mata atau bibir. Misalnya, eyeshadow dengan warna cerah, dengan lipstik warna nude.

Bikin Riasan Muka Babak Belur, kok Pamer sih?

"Atau mau bagian matanya soft, tapi bagian lipstiknya yang ditonjolkan. Jadi permainan di 2018 ke 2019 adalah permainan warna dari tahun 70 ke 80an," ujar dia.

Syok Lihat Pacar Gak Pake Makeup, Pria Korea Minta Tolong ke Warganet

Menurutnya, wanita kekinian lebih berani mengeksplorasi dirinya dengan merias wajahnya sesuai dengan karakter masing-masing. Karena itu, tak ada salahnya sebelum merias wajah, pahami dahulu proporsi bentuk wajah.

"Kalau pun mereka mau mengeksplorasi lebih lagi, mereka sudah mengerti mana bagian wajah yang harus mereka tonjolkan, kelebihan dari wajah mereka. Tapi pilih salah satu yang ingin ditonjolkan," tutur Carolina.

Ilustrasi kosmetik.

Tren Kosmetik Hingga Riasan 2023

Tahun 2023 mulai muncul tren-tren baru. Bukan hanya di dunia fashion, tapi juga soal kosmetik hingga riasan make up. Penasaran seperti apa tren-nya? Yuk simak!

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2023