5 Bahan Aneh dalam Masker Wajah Korea, Ada Kandungan Darah Naga

Ilustrasi wanita mengenakan masker
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Selain drama, Korea Selatan juga dikenal dengan produk kecantikannya. Khusus untuk beberapa produk masker wajahnya justru diakui sebagai yang terbaik di dunia dengan mengandung banyak bahan yang baik untuk kulit.

Mengenal 3 Jenis Masker Wajah dan Fungsinya, Jangan Keliru Lagi!

Namun jika kamu mengamatinya dengan rinci, beberapa masker tersebut ternyata memiliki kandungan yang cukup aneh dan mengerikan untuk didengar, meski bisa membuat kulit wajah bersinar. Dan berikut ini beberapa bahan aneh yang ditemukan di masker wajah Korea, seperti dilansir dari Koreaboo.

1. Racun lebah

Tips Agar Kulit Sehat saat Menggunakan Masker Wajah

Jika kamu pernah disengat lebah, mungkin akan bertanya-tanya bagaimana racun itu bisa bermanfaat untuk kulitmu. Anehnya produk kecantikan yang mengandung racun lebah ini malah bisa membantu meningkatkan aliran darah, mendorong produksi kolagen dan elastin yang bisa mengurangi keriput dan jaringan parut.

2. Kolagen babi

Cara Pakai Sheet Mask yang Efektif untuk Kesehatan Kulit

Kolagen adalah bahan yang ditemukan di banyak produk kecantikan di seluruh dunia tetapi tidak banyak yang menggunakan kolagen babi. Namun bahan ini dipercaya mengandung banyak nutrisi yang baik, seperti menjaga kulit tetap terhidrasi dan meningkatkan elastisitas.

3. Minyak kuda

Kuda tidak dibunuh atas nama kecantikan, namun industri dagingnya juga dimanfaatkan dalam produk kecantikan. Minyak kuda dipercaya dapat merawat kulit secara alami, membantu memperbaiki dan melembabkan kulit.

4. Plasenta

Jika kamu cukup mual memikirkan plasenta sebagai masker wajah, ingatlah bahwa masker plasenta bisa memberi manfaat baik untuk kulit. Itu karena plasenta adalah organ yang menyediakan makanan untuk bayi sebelum kelahiran, yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang baik untuk kulit. Masker ini diyakini bisa membantu menghidrasi kulit, dan regenerasi sel.

5. Darah naga

Masker darah naga tidak benar-benar menggunakan darah naga, tetapi memang mengandung “darah naga”. Darah ini sebenarnya adalah getah pohon berwarna merah dan merupakan bahan antivirus yang cukup efektif. Selain itu, darah naga juga memiliki sifat anti-inflamasi dan efektif dalam penyembuhan luka. (ld)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya