Cara Pakai Pomade yang Benar, Pakai Sisir atau Tangan?

Ilustrasi gaya rambut pria.
Sumber :
  • Pexels/Pixabay

VIVA – Bicara soal gaya rambut, selain dari tipe potongan itu sendiri, tidak lengkap rasanya jika tak menyertakan pomade. Dalam beberapa tahun belakangan, pomade memang digandrungi banyak pria untuk membuat penampilan makin paripurna.

Jangan Diabaikan, Gaya Rambut Juga Bikin Anak Lebih Nyaman Beraktivits

Pomade sendiri memiliki berbagai macam jenis dengan karakteristiknya masing-masing. Tidak hanya itu, dalam menggunakan pomade seringkali muncul pertanyaan tentang cara mengaplikasikannya. Apakah harus menggunakan sisir, atau cukup dengan tangan? Lantas, bagaimana yang tepat?

"Jadi misal tujuan untuk styling tergantung gaya rambut yang mau dicapai," ungkap Owner Chief Barber & Supplies Co., Oky Andries, di acara bertajuk Hairstyle Workshop, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis,  27 September 2018.

3 Tips Tampil Keren dan Elegan Buat Para Pria di Tahun Baru

Oky menjelaskan, jika ingin rambut terlihat lebih rapi dan sharp sebaiknya menggunakan sisir dalam mengaplikasikan pomade. Namun, tiap sisir juga punya fungsi tersendiri, jadi penggunaan sisir juga harus tetap diperhatikan.

"Pakai sisir karena ada sisi kerenggangannya lebar dan ada juga yang sempit. Sebelum finishing, pakai yang lebih renggang dahulu dan yang sempit untuk merapikan pada bagian akhir," kata Oky.

Gak Cuma soal Gaya, Bellagio Hair Pomade juga Punya Varian Aroma

Sedangkan untuk yang ingin terlihat lebih natural, ia merekomendasikan untuk menggunakan pomade langsung dengan tangan.  Tetapi, kebersihan tangan juga harus dijaga ketika mengaplikasikannya.

"Tapi yang lebih penting harus hygiene juga, karena itu akan nempel di tangan. Jadi harus disarankan tangannya bersih dulu," kata dia. (ren)

Ferdy Sambo saat masih bertugas di Dirtipidum Bareskrim Polri

Ferdy Sambo Bikin Warganet Gagal Fokus dengan Gaya Rambut Mullet Bak Rambo: Sempet-sempetnya!

Dari sekian banyak hal menarik yang ditemukan selama sidang vonis hukuman mati berlangsung, rupanya tak sedikit warganet dibuat gagal fokus dengan gaya rambut Ferdy Sambo

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2023