Pria Zaman Now Pilih Gaya Rambut ala Tentara

Ilustrasi gaya rambut pria.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Seperti tren lainnya, tren gaya rambut pria juga bergeser setiap tahunnya. Jika beberapa tahun sebelumnya potongan dengan gaya klasik banyak digemari oleh para kaum adam, kini potongan itu mulai bergeser. Hal ini seperti diungkapkan oleh Owner Chief Barber & Supplies Co., Fatsi Anzani Hakim.

Ingin Punya Karya Baru, Afgan Lakukan Hal Ini

"Di 2018 ada shifting dari klasik ke kontemporer. Itu murni pergerakan terjadi karena cowok enggak mau ribet. Jadi kalau mau gaya rambut kece dalam waktu singkat enggak pakai ribet.  Banyak di luar yang classic rockabilly di tahun ini sudah mulai ditinggalkan, sekarang gaya rambut yang simpel," ucap Fatsi di acara Hairstyle Workshop, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menurutnya potongan rambut yang kini tengah menjadi tren ialah gaya jarhead, atau mirip dengan potongan rambut tentara, dengan tapper gradasi di bagian kanan dan kiri dan menyisakan bagian atas.

Ferdy Sambo Bikin Warganet Gagal Fokus dengan Gaya Rambut Mullet Bak Rambo: Sempet-sempetnya!

"Kemudian juga ada crop cut, atau juga Caesar. Kaisar Roma sampai berpengaruh ke gaya rambut. Dulu gaya rambut ke atas semua, sekarang turun ke bawah, kanan kiri ada gradasi ada tapper dari bawah ke atas. Sekarang tahun ini bermain pada tekstur," kata Fatsi

Selain itu, gaya rambut yang masih bertahan dari tahun-tahun sebelumnya ialah gaya pompadour. Gaya rambut ini pun sedikit bergeser dengan beberapa modifikasi.

3 Tips Tampil Keren dan Elegan Buat Para Pria di Tahun Baru

"Pomp ini bergeser pindah ke bagian kanan, di mana pomp-nya mengandalkan bagian rambut depan. Jadi bagian depan lebih panjang dari tengah dan ke belakang. Ini butuh kemampuan sectioning untuk membagi tiga atau enam, sehingga bagian tengah dan belakang lebih tipis sehingga yang depan bisa dilipat," ungkap Fatsi.

Tren gaya rambut 2023 yang diluncurkan Johnny Andrean

Tren Gaya Rambut 2023 yang Buat Penampilan Lebih Edgy, Fresh dan Classic

Tren gaya rambut selalu mengalami perubahan dan evolusi dari waktu ke waktu, menciptakan sorotan baru dalam dunia mode dan kecantikan. Berikut tren gaya rambut 2023

img_title
VIVA.co.id
19 Agustus 2023