Kisah Menyedihkan Bubah Alfian Tak Bisa Bayar Sekolah - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 22 Oktober 2018 | 09:08 WIB

Kisah Menyedihkan Bubah Alfian Tak Bisa Bayar Sekolah

Kini dia menjadi andalan merias para artis kondang.
Makeup Artist Bubah Alfian
Photo :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

Makeup Artist Bubah Alfian

VIVA – Meski bertubuh mungil, jangan pandang remeh keajaiban yang terlahir dari kecekatan tangannya saat merias. Itulah sosok Bubah Alfian, make up artist yang semakin tenar beberapa tahun belakangan ini.

Sosok yang ramah dan dekat dengan banyak selebriti ternama seperti Raisa, Rossa, Nadya Hutagalung, Cinta Laura, memang menjadi andalan para selebriti tersebut untuk mempercantik wajah mereka. Riasan flawless menjadi ciri khas karya Bubah.

Melihat sosoknya yang sekarang tentu saja semua terlihat indah, tapi siapa sangka Bubah pernah merasakan pahitnya hidup. Kepahitan itu awalnya hanya memimpikan memiliki produk make up, hingga terpaksa berhenti sekolah karena tak ada biaya.

"Belajar enggak harus ditempat seperti sekolah. Saya (dulu) belajar di Rudy Hadisuwarno, cuma sampai level dua, enggak sampai level tiga karena harus bayar dan enggak bisa bayar," kata Bubah saat mengisi acara YOU C 1000 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu 21 Oktober 2018.

"Saya belajar sendiri, gali potensi sendiri. Kalau sekarang (belajar) gampang, bisa buka internet,” ujar Bubah melanjutkan.

Oleh sebab itu, Bubah sangat bersyukur dengan apa yang dimilikinya sampai saat ini. Dan jika dirinya mulai dilanda jenuh dengan apa yang dikerjakan saat ini, Bubah memiliki cara unik yang dibagikannya pada banyak orang.

Make-up artist Bubah Alfian

"Ketika jenuh lihat lagi ke belakang, lihat saldo lebih bersyukur," kata pria kelahiran Jember ini berkelakar.

Dirinya juga sangat bersyukur jika mengingat posisinya saat ini diimpikan banyak orang. Hal tersebut yang membuatnya senang menjalani pekerjaannya sebagai make up artist.

"Ketika saya menyadari posisi saya diimpikan banyak orang dan ketika sosok-sosok yang saya lihat di majalah, televisi bisa jadi sosok yang dekat dengan saya," ujar Bubah.

 

Saksikan Juga

Sebelum Pelantikan, Maruf Amin Jalan Pagi Bersama Istri

TVONE NEWS - 15 menit lalu
Topik
loading...
Muat Lainnya...