Ketika Busana Muslim Terinspirasi dari Keindahan Bawah Laut Indonesia - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 24 Oktober 2018 | 11:23 WIB

Ketika Busana Muslim Terinspirasi dari Keindahan Bawah Laut Indonesia

Si.Se.Sa. menggelar pagelaran busana di JFW 2019 bertajuk Il Mare.
Mulan Jameela di pagelaran busana Si.Se.Sa di Jakarta Fashion Week 2019.
Photo :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

Mulan Jameela di pagelaran busana Si.Se.Sa di Jakarta Fashion Week 2019.

VIVA – Merek fesyen modest Indonesia, Si.Se.Sa. memeriahkan panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 di hari keempat penyelenggaraannya dengan tema 'Il Mare' di Senayan City, Jakarta, Selasa, 23 Oktober 2018.

Sebanyak 16 look ditampilkan Si.Se.Sa. Seluruh koleksi yang kali ini terinspirasi dari terumbu karang dan keindahan bawah laut Indonesia, membuat para model tampil cantik dan berwarna dalam balutan busana gamis.

"Jika diamati dengan baik, terumbu karang kan ada yang halus, ada juga yang kasar. Nah, itu juga yang membuat koleksi kita beragam. Ada busana yang paling halus hingga tebal. Pemilihan warna pun menjadi hal penting. Mulai dari nude hingga warna bright ada semua," kata salah satu desainer Si.Se.Sa, Senaz Nasansia di Senayan City, Selasa, 23 Oktober 2018

Pemilihan warna yang ditampilkan pun beragam dan penuh dengan gradasi. Namun, warna shocking dan dusty pink mendominasi koleksi terbaru Si.Se.Sa.

Selain warna, pemilihan material menjadi fokus utama mereka. Pilihan jatuh pada material chiffon, organza, satin dan jersey 

"Hal yang menarik lagi ialah penggunaan kristal swarovski yang dibentuk kembali menjadi seperti pearl atau mutiara. Kami juga ingin menonjolkan kecantikan mutiara dasar laut dan ini tetap bisa terlihat cantik dengan konsep busananya," ucap Senaz.

Untuk memancarkan keanggunan yang diberikan koleksi busananya, Si.Se.Sa memilih tiga artis papan atas Tanah Air, yaitu Mulan Jameela, Natalie Sarah dan Ussy Sulistiawaty untuk membawakan koleksi terbarunya.

Walau terlihat sederhana, ketiga artis tersebut tetap anggun dan elegan dengan hijab dan aksesori mutiara di beberapa bagian.

Istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela, tampil dengan busana berwarna biru laut, lengkap dengan rok ruffle serta aksesori mutiara di kepala.

Wanita yang baru saja berhijrah, Natalie Sarah mengenakan busana berwarna ungu tua. Sementara Ussy mengenakan busana berwarna ungu muda dengan rok ruffle di bagian bawah memperlihatkan keanggunan desain Si.Se.Sa.

loading...
Muat Lainnya...