Jadi Desainer, Tities Sapoetra Mantap Hengkang dari Dunia Hiburan

Tities Sapoetra
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Sukses menjadi pemain sinetron dan film, Tities Sapoetra kini mengembangkam kariernya di industri fesyen Tanah Air. Tak main-main dengan profesi barunya tersebut, Tities membawa koleksi rancangannya melenggang di panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 di hari keenam yang digelar di Senayan City, Jakarta, Kamis, 25 Oktober 2018.

Cara Tities Sapoetra Bangkit Usai Pandemi Lewat Fashion

Brand kecantikan Make Over berhasil digandeng Tities untuk mempercantik pagelarannya dengan tema 'Beauty Voyage'. Pada malam hari itu, Tities memperlihatkan 24 looks dengan point floral pattern dan ilustrasi muka di busananya.

Keseriusan Tities akan dunia fesyen ia ungkapkan saat menggelar jumpa media bersama dengan Make Over di JFW Media. 

Bocoran Tribute to Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2021

"Di sini (dunia fesyen) aku mantap fokus di industri mode dan hengkang dari panggung hiburan. Dan artis bukan lagi prioritasku," kata Tities saat berbincang dengan awak media.

"Ya ini benar-benar banting setir dari jadi artis ke desainer, karena aku mikir kalau syuting kan emang enggak selamanya, kan punya batasan karier," tuturnya.

Jakarta Fashion Week 2021 Digelar Virtual

Menjadi seorang desainer dan berkarya di bidang fesyen membuat Tities hanyut akan 'kenikmatan' yang tiada batas. 

"Aku memang dari dulu enggak mau berkarier itu sampai tua, jadi yang bisa membuat aku move dari karier aku yang awal entertainment dengan mendapati karier yang baru (sebagai desainer)," katanya.

Walau tak lagi menjadi seorang aktor, Tities beranggapan jika profesinya kini sangat berhubungan dengan dunia entertainment. Menjadi seorang desainer adalah bakat turunan yang mengalir deras dalam jiwa Tities, sebab sang ibu adalah seorang desainer. 

"Dan memang dari kecil aku diperkenalkan dengan fesyen sama nyokap yang desainer juga, jadi hiruk pikuk workshop, fashion show, sudah sering aku lewati gitu. Itu yang membuat aku memilih menjadi desainer sekarang. Dan mengikuti pendidikan fesyen selama 4-5 tahun lalu," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya