Cegah Iritasi, Perhatikan Ini saat Pasang Bulu Mata Tambahan

Ilustrasi mata.
Sumber :
  • Pexels/Min An

VIVA – Bulu mata tambahan atau eyelash extensions sudah banyak digemari oleh kaum hawa. Namun, pemasangannya memerlukan trik yang tepat agar tak terjadi iritasi.

Terpopuler: Hukum Sambung Bulu Mata dalam Islam hingga 13 Alasan Pria Menikah tapi Selingkuh

Permasalahan bulu mata yang cepat rontok atau pun mata yang iritasi usai pemasangan bulu mata tambahan, sering kali menjadi keluhan para wanita. Ternyata, memasang bulu mata tambahan perlu memperhatikan beberapa hal.

Salah satunya yaitu bulu mata tambahan harus dipasang dengan jarak yang tepat. Artinya, tidak boleh sampai menyentuh kelopak mata agar mencegah dampak bahayanya.

Umi Pipik Ditanya Soal Hukum Islam Bulu Mata yang Dipakai Adiba Khanza: Boleh Asal ...

"Jadi pemasangan bulu mata extension-nya kita punya standar yaitu 0,5–1 mili dari kelopak mata. Jadi enggak boleh sampai kena kelopak mata, karena bisa sebabkan kerontokan fatal atau iritasi," ujar pemilik Olla Beauty, Adela Kartika dikutip dari siaran pers Grand Opening Olla Beauty di Mall of Indonesia, Kamis, 1 November 2018.

Selain itu, Adela juga menegaskan perlu adanya pemasangan khusus pada mereka yang memiliki mata sensitif. Hal ini juga perlu diperhatikan untuk mencegah iritasi.

Selalu Tampil Fresh dan Cantik, Intip 5 Inspirasi Riasan Mata Jennie BLACKPINK

"Untuk konsumen dengan mata sensitif, Olla Beauty gunakan lem khusus mata sensitif. Ini perlu dilakukan agar meminimalisir risiko iritasi."
 

Ilustrasi wanita menggunakan maskara

Mau Hasilkan Bulu Mata Lentik, Tebal atau Lebih Panjang? Trik Pakai Maskaranya Beda-beda Lho

Polesan makeup di wajah belum sempurna tanpa riasan mata. Salah satu kosmetik yang memperindah mata adalah maskara. Alat makeup ini mampu memperindah tampilan mata.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024