Wow, Jaket Kulit Milik Michael Jackson Terjual Rp4,4 Miliar

Foto Terakhir Michael Jackson
Sumber :
  • Kevin Mazur/AEG/Getty Images (AP)

VIVA – Segala hal yang menyangkut The King of Pop, Michael Jackson masih menyita perhatian hingga kini. Sang legenda musik itu masih memiliki banyak fans setia di seluruh dunia yang rela 'berburu' memorabilia untuk dikoleksi.

Anak Sarah Azhari Berteman Sama Keluarga Michael Jackson hingga Ditaksir Bintang Disney

Selain musik dan gerakan dance, gaya busana Michael Jackson juga terbilang ikonik. Ia lekat dengan jaket kulit yang menjadi signature style di banyak penampilannya. Salah satu yang masih melekat di ingatan adalah jaket kulit hitam dengan aksen zipper dan buckle yang dikenakannya untuk sampul album Bad. Selain muncul untuk cover album, jaket hitam itu juga dikenakan Michael untuk video klip Bad.

Michael Jackson kenakan jaket kulit ikonik untuk cover album Bad

Ini Daftar Pesohor dalam Berkas Pelaku Kejahatan Seks Jeffrey Epstein, Ada Anggota Kerajaan Inggris

Jaket kulit ikonik itu telah terjual seharga US$ 298 ribu atau setara Rp4,4 miliar, pada Sabtu, 11 November 2018. Jaket kesayangan Michael terjual melalui rumah pelelangan Julien di New York, Amerika Serikat. Rumah lelang tersebut yang juga menjual berbagai macam barang-barang kesayangan milik para legenda musisi dunia seperti Prince, Madonna, John Lennon dan musisi lainnya, seperti dilansir dari Reuters, Senin, 12 November 2018.

Awalnya, Julien 'membuka' harga di US$ 100 ribu untuk jaket yang ditandatangani langsung oleh sang super star. Ia membubuhkan tandatangannya dengan spidol permanen silver pada bagian belakang jaket. Di luar ekspektasi, jaket tersebut laku terjual tiga kali lipat dari harga awal. Jaket itu telah menemani Michael selama tur konser dunia 'Bad' pada tahun 1987 hingga 1989.

Rekaman Studio Perdana Michael Jackson Akan Dirilis dalam Format Digital

Jaket itu merupakan salah satu kostum yang paling sering dikenakannya, setelah jaket kulit merah hitam yang dipakai pada video klip Thriller. Jaket merah dan hitam tersebut sudah laku terjual seharga US$ 1,8 juta dolar Amerika pada tahun 2011.

Barang-barang milik mendiang Michael Jackson merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar untuk dilelang sejak kepergiannya 2009 lalu di Los Angeles. Seperti diketahui, Michael Jackson menghembuskan napas terakhirnya pada usia 50 tahun karena overdosis anestesi yang ia konsumsi untuk menenangkan diri.

Jaket 'Bad' tersebut dibeli oleh seorang pengusaha sekaligus filantropis asal Texas, Milton Verret. Milton juga membeli hampir seratus barang lainnya dari koleksi memorabilia Rock n Roll. Pelelangan malam itu turut menampilkan gitar listrik milik musisi Bob Dylan, Paul McCartney, Eric Clapton, dan anggota band U2 The Edge and Bono.

Pelelangan mengangkat tema 'Ikon & Idola: Lelang Rock N Roll' di mana seluruh hasil lelang barang para musisi nantinya akan disumbangkan kepada badan amal MusicCares. Yang merupakan salah satu organisasi dari Grammy Award, untuk memberi layanan kesehatan bagi para musisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya