Tren Custom Sepatu Pernikahan, Begini Cara Memilih Sesuai Kebutuhan

Sepatu pernikahan.
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Hari pernikahan adalah momen penting dan istimewa bagi setiap pasangan. Di hari pernikahan tersebut kedua mempelai pastinya ingin tampil sempurna, khususnya mempelai wanita.

Ivan Gunawan Ungkap Proses Pembuatan Baju Pengantin Adiba Khanza, Bagaimana Konsepnya?

Berbagai perlengkapan diperhatikan dengan rinci dari ujung rambut hingga ujung kaki. Baju pengantin dan riasan menjadi poin utama bagi sang mempelai wanita di hari pernikahan.

Selain itu, alas kaki kerap menjadi perhatian penting bagi pengantin wanita agar tetap cantik dan nyaman saat dikenakan berjam-jam. Tak heran saat ini memesan sepatu pernikahan sedang ngetren di Indonesia. 

Cari Tahu Tren Pesta Pernikahan Tahun Ini, Calon Pengantin Wajib Datang ke Sini

Berbagai jenis dan model sepatu pernikahan pastinya membuat Anda bingung memilihnya. Christine selaku pemilik Cava Prive, merk sepatu pernikahan yang populer di Tanah Air menjelaskan jenis sepatu pernikahan yang menjadi favorit di tahun 2018.

"Biasanya yang dipesan itu bahan sepatu berbahan jala, jadi lebih lemas, untuk dipakai lebih nyaman, di kaki juga tidak keringatan. Untuk hak yang tinggi pun dibantu dengan platform di depan agar tidak terlalu pegal dipakai seharian. Dan yang penting disesuaikan sama pergerakan si pengantin," kata Christine saat berbincang dengan VIVA beberapa waktu lalu.

Perancang Busana Pernikahan Adiba, Ivan Gunawan Beberkan Hal Ini

Beberapa hal juga menjadi faktor menentukan jenis dan gaya sepatu pernikahan. Salah satunya adalah lokasi pesta pernikahan. Nah, menggelar pesta pernikahan di lokasi terbuka juga tengah menjadi tren. Tentu saja lokasi ini mengharuskan Anda memakai sepatu khusus.

"Misalnya dia (pengantin) lagi butuh untuk outdoor berarti kita saranin pakai block heels. Pakai yang agak tebal biar enggak pegal dan stabil juga gerakannya. Kan di outdoor agak enggak rata permukaannya," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa hiasan sepatu pernikahan yang saat ini sedang populer adalah motif daun dan hiasan bertema rustic. Ini seiring dengan semakin maraknya tema dekorasi pernikahan rustic.

"Sebenarnya sekarang itu lagi in yang hardware, jadi bentuk bunga daun, lebih ke rustic gitu sih. Cuma untuk hiasannya, kita bisa pilih dan dirangkai lagi sesuai sama tema (busana dan dekorasi pernikahan)," katanya.

Sepatu pernikahan juga tak melulu harus yang tinggi, lho. Mengapa?

"Ada banyak banget sekarang macamnya. Untuk tingginya sendiri saja kita ada flat shoes yang 3, 6 9, 10, 12 dan 15 sentimeter. Semua balik lagi ke si calon pengantin butuhnya sandal dan sepatu yang berapa sentimeter,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya