Cegah Rambut Rontok dengan 6 Makanan Ini

Yogurt.
Sumber :
  • Pixabay/ponce_photography

VIVA – Sebagian orang masih menganggap rambut panjang sebagai simbol kecantikan. Mereka meyakini rambut panjang bisa membuat tampilan kaum Hawa menjadi lebih feminin dan menarik.

Memilih Minyak Rambut Terbaik: Panduan untuk Rambut Sehat dan Berkilau

Tidak heran sebagian orang rela mengeluarkan biaya tak sedikit supaya pertumbuhan rambutnya lebih cepat atau mencari perawatan lain yang dapat membuat rambut tidak rontok. Sebenarnya, selain perawatan luar, ada beberapa makanan yang diyakini bisa membantu pertumbuhan rambut, seperti dilansir dari Delish.

1. Telur

Tak Hanya Kulit Wajah, Rambut Juga Butuh Skincare

Telur memiliki banyak protein dan biotin. Kedua kandungan tersebut ternyata sangat baik untuk merangsang pertumbuhan rambut. Kekurangan protein dan biotin bisa menyebabkan kerontokan rambut.

2. Paprika kuning

Percayakan Manfaat Jahe untuk Pertumbuhan Rambut Sehat Secara Alami

Paprika kuning ternyata sumber vitamin C yang jauh lebih baik dibandingkan jeruk. Vitamin C selain mampu meningkatkan daya tahan tubuh, juga baik untuk pertumbuhan rambut.

3. Greek Yogurt (Yogurt Yunani)

Yogurt ini kaya akan asam B5, asam pantotenat. Menurut WebMD, kandungan dalam yogurt bisa membantu melawan kerontokan rambut. Sekadar informasi, asam pantotenat sering digunakan dalam produk perawatan rambut dan perawatan kulit.

4. Bayam

Bayam adalah sayuran berenergi, yang mengandung zat besi, folat, vitamin A, beta karoten, dan masih banyak lagi. Semua kandungan tersebut ternyata dapat mencegah kerapuhan dan kerontokan rambut, yang berkontribusi pada pertumbuhan rambut.

5. Alpukat

Tak cuma mengandung banyak lemak sehat, alpukat juga kaya akan vitamin E yang bermanfaat untuk proses pertumbuhan rambut.

6. Kacang-kacangan

Salah satu jenis kacang-kacangan yang baik untuk pertumbuhan rambut adalah kacang almond. Kacang almond diketahui kaya akan kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan rambut. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya