Ingin Pasang Ekstensi Bulu Mata? Ketahui Dulu Bahayanya

Ekstensi bulu mata.
Sumber :
  • VIVA/ Diza Liane Syahputri

VIVA – Eyelashes extension (ekstensi bulu mata) atau sambung bulu mata masih menjadi tren kecantikan yang diminati wanita di dunia, termasuk Indonesia. Tidak hanya membuat tampilan bulu mata menjadi lentik, ekstensi bulu mata juga mampu membuat mata terlihat lebih hidup tanpa harus repot menggunakan maskara.

Mau Hasilkan Bulu Mata Lentik, Tebal atau Lebih Panjang? Trik Pakai Maskaranya Beda-beda Lho

Namun, sebelum Anda tergoda untuk melakukannya, sebaiknya ketahui dulu risiko dan bahaya melakukan ekstensi bulu mata yang tidak dilakukan secara tepat oleh ahlinya, seperti dipaparkan oleh dr. Novi Junita, SpKK.

"Seperti yang kita ketahui, extension bulu mata merupakan tren yang sangat kekinian. Extension bulu mata ini dapat berbahaya bila alat yang digunakan pada pemasangan tidak steril, kemudian bahan perekat yang digunakan bersifat iritatif atau pun alergetik," kata Novi saat berbincang dengan VIVA, Rabu, 2 Januari 2019.

Terpopuler: Hukum Sambung Bulu Mata dalam Islam hingga 13 Alasan Pria Menikah tapi Selingkuh

Tak hanya itu, bulu mata asli Anda juga bisa rontok jika melakukan sambung bulu mata terus menerus dan menggunakan bulu mata yang tebal.

"Yang terakhir adalah biasanya dapat menyebabkan kerontokan pada bulu mata asli, sehingga tidak dianjurkan pemasangan bulu mata yang terlalu tebal atau banyak," ujarnya.

Umi Pipik Ditanya Soal Hukum Islam Bulu Mata yang Dipakai Adiba Khanza: Boleh Asal ...

Bagi Anda yang sudah melakukan sambung bulu mata, Novi mengimbau untuk tidak menggosok area mata terlalu keras, sebab hal tersebut akan berdampak pada bulu mata palsu Anda.

"Hindari juga mencabut bulu mata extension tersebut atau menggosoknya terlalu kuat," katanya.

Terlalu sering me-retouch atau memasang kembali sambungan bulu mata menimbulkan efek yang kurang baik.

"Jangan terlalu sering melakukan retouch extension bulu mata. Sebaiknya setelah dua kali melakukan retouch bulu mata, bulu mata asli dapat diistirahatkan terlebih dahulu," tutupnya.

(ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya