Victoria Secret, Makeup dari Bubah Alfian di Final Miss Indonesia 2019

Bubah Alfian
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rintan Puspitasari

VIVA – Malam puncak Miss Indonesia 2019 yang digelar malam ini, Jumat, 15 Februari 2019 pukul 21.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta, Jakarta. 

Tips Bersihkan Wajah yang Benar Versi Dokter dan MUA Bubah Alfian

Seluruh finalis yang berjumlah 34 peserta itu akan berkompetisi mewakili daerahnya untuk mendapatkan gelar Miss Indonesia 2019.

Dan pada malam hari ini, wajah para finalis makin cantik natural oleh tangan dingin makeup artist (MUA) ternama, Bubah Alfian. 

Haru, Cinta Laura Pernah Lakukan Hal Ini untuk Bubah Alfian

"Malam hari ini tema makeup-nya aku mau buat beda dari tahun lalu, di sini aku lebih menonjolkan sisi kecantikan wanita asli Indonesia, menonjolkan makeup Indonesia," kata Bubah saat berbincang dengan VIVA di Gedung MNC Tower 2, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis, 15 Februari 2019.

"Setiap finalis aku makeup untuk mengeluarkan karakter kecantikannya, tapi kecantikannya terpancar secara natural, ini kan pemilihan Miss Indonesia yang terbesar di ajang Miss-Miss lainnya, dan nantinya akan dikirim ke Miss world," tutur Bubah.

Ungkap Simpati pada Nia Ramadhani, Bubah Alfian: Badai Pasti Berlalu

Tak main-main, tema Victoria Secret akan terpancar dari wajah para finalis.

"Untuk makeup aku terinspirasi dari Victoria Secret. Dengan memperlihatkan alisnya yang natural, mata yang tajam, foundation natural, yang penting meng-cover, aku memang membuat makeup mereka semua terlihat sexy dan mahal," katanya.

Untuk lipstik dan lainnya, Bubah sengaja memilih item makeup yang sesuai dengan kepribadian, kulit sang finalis.

"Tak ada makeup tebal malam hari ini. Eyeshadow kebanyakan smokeyes, hanya satu sampai dua warna saja lalu di-blending. Lipstik belum diaplikasikan, kalau butuh apa pun ya tinggal touch up," ujarnya.

Bicara soal rambut, Bubah mengatakan jika untuk malam hari ini, tatanan rambut berbeda dari tahun-tahun yang lalu.

"Kalau dilihat beberapa tahun lalu, rambut dibuat bervolume sekali ya, dan tahun ini enggak ada yang gede gitu rambutnya. Semua disesuaikan dengan baju, dari rambut enggak ada yang disasak, dan saya buat lurus untuk malam ini. Biar terlihat pas dengan usianya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya