Mengenang Karl Lagerfeld, Pria di Balik Produk Berlogo Chanel

Mendiang Karl Lagerfeld bersama sahabatnya, Carine Roitfeld.
Sumber :
  • Instagram @karllagerfeld

VIVA – Kabar duka datang dari dunia fesyen internasional, desainer yang sekarang menjabat sebagai Direktur Kreatif rumah mode ternama Prancis, Chanel, Karl Lagerfeld tutup usia pada Selasa, 19 Februari 2019. Ia meninggal dunia di usia 85 tahun.

Chanel Komentari Kasus Narkoba G-Dragon yang Jadi Brand Ambassador-nya

Dihimpun dari berbagai sumber, pria bernama lengkap Karl Otto Lagerfeld lahir pada 10 September 1933 di Hamburg, Jerman. Semasa hidupnya, pria berdarah Jerman ini dikenal sebagai direktur kreatif, seniman, fotografer dan seorang karikartunis. Lagerfield menghabiskan hidupnya tinggal di Paris.

Ia menjabat sebagai Direktur Kreatif Chanel sejak tahun 1983. Lagerfeld juga merupakan Direktur Kreatif di rumah mode yang terkenal dengan mantel bulu dan aksesori fesyen berbahan dasar kulit yang terkenal di Italia, Fendi.

Pansos dengan Selalu Beli Barang Branded Baru? Pakar: Preloved Bukan Barang Murah

Selama beberapa dekade, ia banyak berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam proyek-proyek fesyen dan seninya.

Perjalanan Karier

Nagita Slavina Bawa Raket Berharga Fantastis, Netizen: Mobil Ditenteng

Lagerfeld mengawali kariernya di dunia fesyen dengan bekerja sebagai asisten Pierre Balmain, setelah ia menang kompetisi desain yang disponsori oleh International Wool Secretariat dalam kategori mantel di tahun 1955.

Tahun 1958, setelah tiga tahun bekerja di Balmain, ia pindah ke Jean Patou, di mana ia mendesain dua koleksi haute couture setiap tahunnya selama lima tahun.

Dari sana, Lagerfeld mulai bekerja sebagai freelancer di rumah mode Prancis, Chloe tahun 1964. Ia lantas berkolaborasi dengan Fendi sejak tahun 1965 untuk mendesain busana, mantel bulu dan aksesori fesyen.

Baru pada 1983, Lagerfeld bergabung bersama Chanel dan menyematkan monograf atau logo Chanel, 'CC' yang ikonik menjadi motif berbagai produk keluaran Chanel.  

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, kabar meninggalnya desainer Karl Lagerfed disampaikan oleh orang dalam Chanel. Desainer ikonik ini meninggal dunia di rumah sakit Paris, dilansir dari Mirror, Selasa, 19 Februari 2019.

Sebelum meninggal, Lagerfelf dilaporkan sakit selama dua minggu. Ia juga tidak hadir dalam pagelaran Chanel di Paris pada 22 Januari 2019 lalu. Alasannya, ia mengalami kelelahan. Ini pertama kalinya Lagerfeld absen dalam pagelaran busana tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya