Adat Minang Mewah Jadi Tema Foto Prewedding Ammar Zoni-Irish Bella

Ammar Zoni dan Irish Bella.
Sumber :
  • Instagram Ammar Zoni

VIVA – Pasangan pesinetron muda, Irish Bella dan Ammar Zoni sepertinya tak membutuhkan waktu lama untuk melanjutkan kisah cinta ke jenjang pernikahan. Beberapa waktu lalu mereka telah resmi bertunangan.

Pamer Foto Prewedding, Putri Isnari Banjir Pujian hingga Disebut Kajol Indonesia

Kini, Irish dan Ammar mulai mempersiapkan berbagai hal jelang hari bahagia mereka, termasuk foto prewedding. Fotografer ternama, Diera Bachir berkesempatan mengabadikan momen bahagia mereka.

Kalau kebanyakan pasangan memilih konsep foto yang modern, maka Irish dan Ammar punya konsep yang berbeda. Mereka kompak memilih adat Minang, Sumatera Barat.

Ammar Zoni Tak Dijenguk Keluarga Satu Pun saat Lebaran

Selain balutan busana Minangkabau yang megah dan mewah, mereka juga menambahkan nuansa rustic dalam foto. Mereka menghadirkan nuansa pedesaan lewat properti kurungan ayam, anyaman jerami hingga ilalang.

Irish terlihat sangat cantik dengan baju kurung dan songket berwarna fuchsia yang berhiaskan sulut bunga berbenang emas dan suntiang di atas kepalanya.

Dijuluki Perempuan Kuat, Irish Bella: Masih Belajar

Ia mengenakan dua macam suntiang untuk foto prewedding. Saat berfoto bersama Ammar, Irish mengenakan suntiang berukuran sedang. Sementara Ammar juga mengenakan busana adat Minangkabau dalam nuansa warna yang sama dengan pujaan hatinya.

"Cinto nan dipajuangkan duo insan, Insya Allah, mandare raso bumi maninggi jo raso langit, salalu badampingan kaduonyo. Ah saparti itulah adiak ka uda ??," tulis Irish pada judul foto yang ia unggah pada akun Instagram, @_irishbella_.

Dalam foto lain, Irish mengenakan suntiang yang lebih mewah, lebih besar dan lebih tinggi dalam nuansa gold dan silver.

Ia pun bercerita tentang filosofi di balik suntiang yang dikenakannya. "Mahkota yang aku pake di atas kepala itu nama nya 'untiang' yang kata bapak itu tanda/bukti kalo semakin tinggi suntiang yg kita pake, akan semakin tinggi pula ilmu dunia akhiratnya suami kita, insyallah," tulisnya dalam keterangan foto.

Dengan busana mewah dan berwarna meriah, Irish mengimbanginya dengan sapuan makeup yang lembut. Terlihat polesan warna tembaga pada bagian mata yang berpadu cantik dengan bibir merah muda. Enggak ketinggalan sapuan blush on peach untuk mempertegas tulang pipinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya