Cegah Mudik Anti Panik, Ini 5 Tips Pesan Tiket Kereta Saat Lebaran - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 27 Februari 2019 | 00:00 WIB

Cegah Mudik Anti Panik, Ini 5 Tips Pesan Tiket Kereta Saat Lebaran

Ikuti tips ini agar kamu tak kehabisan tiket kereta saat mudik Lebaran
Mudik Anti Panik Pegipegi.
Photo :

Mudik Anti Panik Pegipegi.

VIVA – Siapa sih, yang tak ingin mudik dengan hati senang dan pikiran tenang? Ya, meski masih sekitar 3 bulan lagi, tapi tentu banyak dari kamu yang sudah mulai siap-siap untuk merencanakan mudik Lebaran tahun ini. Karena pastinya kamu tidak ingin panik karena kehabisan tiket mudik, bukan?

Saat ini sudah banyak moda transportasi yang bisa menjadi pilihan kamu untuk mudik. Mulai dari kendaraan roda empat, bus, pesawat hingga kereta api. Tentu pilihan moda transportasi ini menyesuaikan dengan lokasi kampung halaman kamu berada. Sebisa mungkin kamu akan memilih moda transportasi yang praktis dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Berbicara moda transportasi yang praktis dan cenderung lebih murah dibanding pesawat, kereta api adalah jawabannya. Jika tahun ini kamu berencana mudik menggunakan kereta, pasti kamu sudah bersiap-siap untuk berburu tiketnya. Pasalnya, penjualan tiket kereta api sudah dibuka sejak H-90 keberangkatan. Sehingga di waktu-waktu seperti inilah banyak orang ikut berburu tiket kereta api untuk mudik. Tapi jangan salah, hanya bermodalkan informasi waktu penjualan tiket kereta api saja, tidak menjamin kamu sukses mendapatkan tiket kereta, lho.

Karena dibanding moda transportasi lainnya, tiket kereta api termasuk yang sangat cepat sekali ludesnya. Bahkan, tidak jarang juga kejadian sejak penjualan pertama dibuka, tiketnya bisa habis dalam hitungan menit saja. Itulah yang menyebabkan banyak orang, mungkin termasuk juga kamu jadi panik saat mengetahui tiket kereta mudik sudah habis sedangkan tiket yang kamu inginkan belum di tangan.

Tapi tenang, di musim mudik Lebaran tahun ini, Pegipegi memiliki tips jitu agar kamu sukses mendapatkan tiket kereta untuk mudik Lebaran nanti. Ini tipsnya:

1. Sebelum mulai mencari tiket kereta, alangkah baiknya kamu sudah menentukan tanggal keberangkatan, tanggal kepulangan, berapa orang yang akan mudik, juga data diri orang-orang yang akan mudik nanti.

2. Setelah menentukan ke semua hal tersebut, mulailah mencari-cari informasi kapan penjualan tiket kereta dibuka. Jangan malas juga untuk mengecek berbagai promo dari aplikasi penyedia tiket kereta yang ada.

3. Jika sudah mengetahui informasi penjualan tiket kereta, pastikan kamu membeli tiket kereta melalui Online Travel Agent (OTA), seperti Pegipegi, hal ini agar memudahkan kamu saat melakukan pemesanan.

4. Jikalau kamu harus memantau dan membeli tiket pada saat tengah malam, pastikan kamu memiliki koneksi internet yang kuat. Persiapkan juga diri untuk membuka aplikasi pemesanan tiket sejak 10 menit sebelum penjualan tiket dibuka. Kamu perlu tahu bahwa jadwal kereta akan di-update pada pukul 00.01 WIB.

5. Di aplikasi Pegipegi, kamu bisa menggunakan fitur ‘Daftar Penumpang’. Dengan fitur ini, kamu bisa mengisi identitas penumpang terlebih dahulu sehingga kapan pun melakukan pemesanan tiket, kamu hanya perlu memilih nama-nama dari ‘Data Penumpang’ yang sudah tersimpan. Sehingga dengan menggunakan fitur ini, proses pemesanan tiket kamu pun akan lebih cepat.

6. Gunakan metode pembayaran yang masuk ke dalam kategori pembayaran cepat, seperti Kartu Kredit atau Internet Banking untuk memudahkan transaksi di tengah malam. Selain itu, di Pegipegi kamu juga dapat memanfaatkan metode pembayaran menggunakan Cicilan Tanpa Kartu dengan Kredivo.

7. Jika masih belum kebagian tiket pada pemesanan pertama, kamu bisa mencobanya lagi sekitar 30 menit hingga 2 jam kemudian. Biasanya, beberapa tiket kereta yang sudah berhasil dipesan namun tidak berhasil dibayar (misalnya karena batas waktu pembayaran berakhir) akan tersedia kembali dan bisa dipesan. Selain itu, lakukan juga pengecekan secara berkala pada aplikasi pemesanan tiket kereta untuk kemungkinan tiket kereta penumpang lain yang dibatalkan.

Terhitung mulai tanggal 25 Februari 2019 kamu sudah bisa mulai memesan tiket kereta periode mudik loh. Simak jadwal pemesanan tiket kereta mudik di bawah ini:

Kalender jadwal pemesanan tiket kereta mudik 2019.

Nah, agar berburu tiket kereta untuk mudik Lebaran tahun ini makin seru, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai promo yang tersedia di berbagai aplikasi penyedia tiket kereta api terpercaya di Indonesia seperti Pegipegi.

Pegipegi bisa menjadi pilihan untuk berburu tiket kereta mudik kamu. Jika kamu memesan tiket kereta api dari tanggal 25 Februari hingga 12 Maret 2019 di aplikasi Pegipegi, kamu bisa mendapatkan diskon kereta api sebesar Rp 30.000. Info lengkap soal promonya bisa kamu cek di sini. Selain diskon tiket kereta, kamu juga bisa memanfaatkan program Mudik Lebaran 2019 lainnya di Pegipegi. Untuk melihatnya, kamu bisa mengunjungi laman ini. Jadi, apakah kamu sudah siap berburu tiket kereta untuk mudik nanti? Mudik Anti Panik? Pegipegi Yuk!

 

 

Saksikan Juga

One Way Diterapkan Lebih Awal untuk Urai Kepadatan Cikampek

TVONE NEWS - 5 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...