Waspada Perawatan Kecantikan yang Janjikan Hasil Instan

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/422694

VIVA – Wanita mana yang tidak tergiur dengan berbagai macam perawatan kulit yang dengan 'sekejap' dapat mempercantik wajah. Namun, jika pusat kecantikan menjanjikan hal tersebut, Anda harus berhati-hati. Itu karena bisa saja produk atau perawatan tersebut mengandung bahan-bahan berbahaya untuk kulit.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Menurut dr. Eyleny Meisyah Fitri, SpKK, berbagai masalah kulit yang dialami tidak terjadi tiba-tiba. Begitu pula dengan pengobatan dan penanganannya agar kembali normal pasti membutuhkan proses.

"Jadi tidak mungkin saat kita bangun tidur dengan keriput yang tiba-tiba muncul atau efek kerusakan kulit akibat sinar matahari yang tiba-tiba muncul. Semua membutuhkan proses," kata Eyleny saat berbincang dengan VIVA lewat sambungan telepon, Kamis, 28 Februari 2019.

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Maka dari itu, Eyleny mengatakan bahwa untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik memerlukan proses yang tidak sebentar. Apalagi kulit membutuhkan waktu untuk meregenerasi sel-selnya.

"Seperti yang kita ketahui, waktu yang dibutuhkan kulit untuk regenerasi sekitar 28 hari. Sehingga praktis tidak ada satu produk kecantikan atau pun skincare yang dapat merawat kulit atau memberikan hasil yang instan. Semua memerlukan proses waktu demi waktu," katanya.

Amanda Manopo Bantah Lakukan Operasi Plastik

"Untuk itu pasien harus curiga dan berhati-hati jika menggunakan produk skincare yang diklaim dapat memberikan hasil yang instan," tegasnya.

PRSY (Parisya) Skincare hadir di tengah maraknya industri kecantikan tanah air

Untuk Perawatan Kulit, Chaty Sharon: Makeup dan Skincare Harus Saling Mendukung

Chaty Sharon mengatakan, di era self-care atau self-love sekarang ini, dan perempuan semakin peduli untuk appreciate herself, tentu peran skincare sangat penting.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024