Rama Dauhan Hadirkan Putih Suci di Runway PIFW

Koleksi Rama Dauhan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shally Syartiqa

VIVA – Di hari keempat Plaza Indonesia Fashion Week menghadirkan karya desainer muda berbakat, Rama Dauhan. Sang desainer hadir dengan kisah inspiratif wanita asal Jerman, Paula Modersohn Becker yang di masa kehamilannya tetap berkarya. 

Tampil Apik, Model Cilik Tiara Annisa Aryani Sukses Pamerkan Karya Desainer Terbaik

Pada koleksi terbarunya ini, Rama mengusung tema 'INTUISI' yang menampilkan ragam motif bordir khas Rajastham, Jaipur dengan motif merak, sapi, permainan warna dan garis putih. 

Untuk warna di setiap koleksinya, Rama memilih warna-warna suci yakni putih, ivory, lavender, dan abu-abu muda. Sedangkan untuk material, Rama sengaja memilih bahan dengan mencampurkan berbagai jenis bahan, seperti katun ramie, katun voal, katun doby, linen, organdi, lace, hingga tulle. 

Peragaan Busana Victoria Beckham di Paris Fashion Week diganggu Pengunjuk Rasa Hak-hak Binatang

Koleksi Rama Dauhan

"Semua material dan warna gue pilih menjadi satu kesatuan bentuk yang indah dan cantik serta unik. Dan pastinya bisa menambah spirit mode 2020," kata Rama saat berbincang dengan VIVA usai fesyen show di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis, 21 Maret 2019.

Peragaan Busana Kolaborasi Antara CCI dan Desainer Indonesia Jadi Sorotan di Cotton Day 2023

Sebanyak 30 look hadir memanjakan para pencinta mode Tanah Air. Beragam desain dengan volume khas Rama. Satu yang unik dari koleksi busana terbarunya adalah aksesori masker

Aksesori masker yang didesain sangat cantik dan unik yang terbuat dari mutiara, batang, padi, dan kristal. Kehadiran masker di tengah-tengah peluncuran koleksi terbarunya itu memperkuat konsep bahwa perempuan memiliki banyak identitas dalam kehidupan sosial. 

Koleksi Rama Dauhan

Berbagai jenis item fesyen seperti dress, celana, rok dengan detail yang sangat unik, jaket dengan beragam ukuran, jas yang bisa dimodifikasi menjadi outer wear. 

Untuk mempermanis dan mempercantik seluruh koleksinya, Rama memberi sentuhan pita, ruffle, renda, patch embroidery, pleats matahari, pleats ombak, dan pleats lipit kecil yang terbuat dari bahan organdi, chiffon, dan tulle. Sentuhan detail kecil tersebut menambahkan kesan beda yang dikemas dengan aesthetic. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya