Metode Baru, Hilangkan Bekas Jerawat dengan Jarum - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 25 Mei 2019 | 06:26 WIB

Metode Baru, Hilangkan Bekas Jerawat dengan Jarum

Semakin tua, kulit semakin sulit untuk regenerasi.
Ilustrasi jerawat.
Photo :
  • Pixabay/Kjerstin_Michaela

Ilustrasi jerawat.

VIVA – Memiliki wajah yang mulus dan cerah adalah idaman setiap orang. Namun tak sedikit dari kita yang mengalami masalah kulit wajah, salah satunya adalah bekas jerawat. Bukan hanya mengganggu dalam hal estetika namun bekas Jerawat juga dapat mengurangi rasa percaya diri.

Sayangnya, seiring bertambahnya usia kemampuan kulit dan tubuh untuk memperbaiki bekas luka akan semakin berkurang. Namun belum lama ini muncul treatment medikpro vampire dermapen4 yang berfungsi untuk membantu mengatasi masalah bekas luka dan pori-pori besar. 

Dokter estetik dari Medikpro, dr. Lyndawaty menyebut, treatment ini menciptakan micro-injury dengan merangsang proses natural wound healing dari dalam sel kulit. 

Treatment ini nantinya akan dikerjakan menggunakan jarum kecil sebanyak 15 yang masuk ke dalam kulit dan ini bisa diatur kedalaman tergantung ketebalan kulit,” kata dia di Medikpro Jakarta Selatan, Jumat 24 Mei 2019. 

Dia menjelaskan, untuk pengerjaan ini dimulai dari tahap cleansing, kemudian anestesi selama 45 menit setelah itu dilanjutkan dengan proses treatment di bagian joyline, pipi, dahi, dan hidung dan diakhiri dengan masker. Lynda menyebut, selama proses akan terlihat darah namun hal ini wajar karena treatment ini menggunakan teknik microneedle.

Bukan hanya itu dia menyebut treatment ini juga akan merangsang pertumbuhan/produksi kolagen dan elastin dari dalam sehingga kulit lebih sehat, kenyal dan teksturnya menjadi lebih halus. “Karena treatment ini rangsang tubuh bentuk kolagen dan elastin,” ujarnya menambahkan.

Dia menjelaskan, pasca treatment ini pasien akan mengalami masa downtime berupa wajah kemerahan selama 4 hingga 5 hari. Wajah juga akan terlihat lebih cerah lantaran sel kulit mati terangkat dan terjadi regenerasi pada kulit.

“Hanya merah tapi enggak yang gimana-gimana. Nanti hasilnya akan tampak bagus jika sudah memasuki dua hingga delapan minggu secara bertahap,” kata dia. 

Setelah menjalani treatment ini, pasien pun tidak memiliki pantangan apapun. Yang terpenting kata dia ketika mencuci wajah disarankan menggunakan air bersih. Untuk maintenance treatment ini berlangsung 4 hingga 5 kali dengan jeda 1 bulan sekali.

“Jika dia mau lepas tidak treatment lagi, enggak ada efek apapun. Proses bertahan kondisi kulit 3 atau 6 bulan kemudian udah kelihatan hasilnya. Dengan berjalan waktu jika pemeliharaan bagus, makan yang tepat dan istirahat cukup serta penggunaan tabir surya dia akan baik,” kata dia.

Namun sayangnya, ibu hamil trimester akhir tidak disarankan menjalani treatment. Lantaran ditakutkan bisa memicu terjadinya kontraksi. Selain itu orang yang memiliki luka terbuka di kulit, orang yang terserang penyakit herpes, kelainan kulit tidak disarankan. 

Untuk menjalani treatment ini Anda cukup membayar biaya dengan range mulai dari Rp2,5 juta hingga Rp3 juta. (mus)

Saksikan Juga

Siapa Retas Akun Rocky?

TVONE NEWS - 6 jam lalu
loading...
Muat Lainnya...