Terungkap Alasan Putri Diana Memilih Berambut Pendek

Putri Diana
Sumber :
  • instagram.com/kensingtonroyal

VIVA – Sam McKnight, penata rambut mendiang Putri Diana ini tidak pernah menduga bahwa apa yang dia lakukan pada rambut ibunda Pangeran William dan Harry itu bisa berdampak sangat besar pada penampilan serta tren saat itu.

Miss Prancis Tuai Kontroversi Gegara Hal yang Dianggap Sakral

Penata rambut yang kini berusia 64 tahun tersebut memotong rambut Putri Diana setelah dia melakukan pemotretan untuk sampul majalah Vogue Inggris tahun 1991. Dia biasanya menggunakan jepit rambut untuk memastikan rambut Putri Diana terlihat lebih pendek, dan dia tak pernah menduga perubahannya dalam gaya rambut akan menjadi begitu ikonik.

"Untuk rambut yang sekarang ikonik itu, aku menata rambutnya sehingga terlihat pendek di gambar. Kemudian (Diana) bertanya, Apa yang akan kamu lakukan jika aku memberimu perintah bebas?' Kemudian aku jawab, 'Aku akan memotong semuanya,'" katanya, seperti dilansir dari Female First.

Gak Cuma Tren, Hair Stylist Juga Harus Paham Permasalahan Rambut dan Kulit Kepala

Menurutnya, Diana memiliki rambut yang sungguh menakjubkan sebelumnya, namun akhirnya diubah. Diana pun tak keberatan melakukannya pada saat itu.

Pertama dalam Sejarah Hidupnya, Acha Septriasa Berani Ganti Gaya Rambut Bondol

"Aku telah terlibat dengan pemotretan untuk Vogue selama 13 tahun saat itu, jadi aku tidak gugup untuk memotong rambutnya. Aku jarang membaca koran Inggris, karena aku tidak sering berada di London, jadi aku tidak menyadari dampak dari potongan rambut itu," tuturnya.

McKnight bahkan sedang berada di Paris saat mengetahui bahwa potongan rambutnya untuk Diana tiba-tiba menjadi perbincangan hangat. Dia mengaku, alasannya memotong pendek rambut Diana saat itu adalah agar praktis, bukan terlihat bergaya, dan agar terlihat bagus untuk acara apa pun.

"Diana aman dalam penampilan, karena dia sudah tampak hebat. Kalau boleh jujur, dia tampak cantik bahkan saat keluar dari gym dengan rambut basah di pagi hari. Jadi ini bukan tentang gaya rambut supaya tidak berantakan saat terkena angin atau apalah itu, tapi baginya ini adalah kepraktisan," papar McKnight. (tsy)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya