Kaus Olahraga Putri Diana Dilelang Rp98,9 Juta

Putri Diana memakai sweatshirt Virgin Atlantic
Sumber :
  • Getty Images

VIVA – Meski sudah tiada sejak 22 tahun silam, sosok cantik dan bersahaja Putri Diana tetap dikenang dan menjadi pusat perhatian, baik dari sisi sosial maupun fesyen.  

Tentara Rusia Lelang Pisau yang Digunakan untuk Potong Telinga Tersangka Terorisme Moskow

Selera berbusana ibu dua anak itu selalu menjadi sorotan dan tak lekang oleh waktu. Baru-baru ini,  dilansir dari laman Harpersbazaar, Senin,  8 Juli 2019, salah satu outfit olahraga Sang Putri dilelang untuk umum. 

Sweatshirt ini merupakan baju favorit Diana semasa hidupnya. Kaus Virgin Atlantic berwarna navy blue tersebut selalu ia pakai saat pergi ke gym, salah satunya saat ke Harbour Club di Chelsea.

Pintu Apung di Titanic Terjual Seharga Rp11,3 Miliar dalam Lelang

Pincess of Wales itu biasanya selalu mengenakan jumper oversized ketika menuju Harbour Club di Chelsea. Sebuah taktik cerdik Diana untuk mengelabui para paparazzi yang menguntit untuk memburu foto terbaru dirinya.

Sweatshirt tersebut merupakan hadiah dari Sir Richard Branson, sekitar tahun 1990-an. Kini, baju tersebut dilelang di RR Auction dengan harga lelang yang sudah berada di angka USD7000 atau setara dengan Rp98,9 juta.

Proyek Istana Wapres di IKN Bakal Dilelang Ulang, Jokowi Minta Desainnya Direvisi

Sebelum kematiannya, Diana diketahui memberikan sweatshirt tersebut kepada salah satu sahabat dan pelatih olahraga pribadinya,  Jennie Rivett, bersama dengan selembar surat yang bertuliskan, "Jenni tersayang, banyak cinta dari, Diana, x".

"Diana merasa banyak isu yang lebih penting di dunia daripada baju yang ia pakai ke gym. Makanya ia memutuskan memakai kaus terkenal itu setiap kali berolahraga adalah cara bagus untuk menghentikan serbuan media," ujar Jennie.

Jennie melanjutkan, beberapa bulan sebelum kematiannya, Diana mengatakan kalau ia punya beberapa potong sweatshirt, salah satunya baju Virgin Atlantic ini, yang ia putuskan untuk dilepas.

Sweatshirt Diana tersebut memiliki gambar Flying Lady yang terinspirasi dari sketsa karya pelukis Peru, Alberto Vargas. Kaus itu kini tengah dalam proses pelelangan dan pada 10 Juli 2019 mendatang proses lelang akan ditutup.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya