Heboh, Kontroversi Hanbok Seksi di Ajang Miss Korea 2019

Hanbok seksi di ajang Miss Korea 2019.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Perhelatan Miss Korea 2019 dihujani kritik pedas karena salah satu show yang menampilkan para kontestan mengenakan Hanbok yang seksi dan terbuka. Hanbok dipilih sebagai pengganti baju renang yang sudah biasa ditampilkan dalam kontes ratu kecantikan.

Ayah Lee Sun Kyun Meninggal Dunia Tiga Bulan Setelah Kematiannya

Sebagai informasi, Hanbok merupakan dress tradisional Korea yang bisa dikenakan secara formal maupun semi-formal. Busana ini biasa dipakai di beragam acara tradisional Negeri Ginseng, seperti pernakahan, perayaan dan upacara adat.

Profil Areum Eks T-ARA, Karier hingga Alami KDRT dan Nyaris Akhiri Hidup

Dilansir dari Koreaboo, Jumat, 12 Juli 2019, di final Miss Korea 2019 yang digelar 11 Juli 2019 lalu, enam kontestan tampil di atas panggung menggunakan Hanbok. Namun, warganet Korea merasa busana tersebut lebih tepat disebut korset, karena sangat ketat dan menampilkan belahan dada.

Bahkan dress panjang yang dipakai kontestan memiliki belahan di bagian samping untuk memperlihatkan kaki jenjang mereka. Warganet pun berpendapat busana tersebut sama sekali tidak mirip dengan Hanbok.

Alami KDRT dan Dikhianati Jadi Alasan Areum Eks T-ARA Lakukan Percobaan Bunuh Diri?

Busana-busana itu dideskripsikan sebagai "sebuah harmoni antara Barat dan Timur" oleh pembawa acara. Namun, penonton dan warganet tampaknya tidak setuju.

Beberapa mengatakan, busana-busana tersebut unik, namun tak sedikit pula yang berpendapat bahwa Hanbok seksi itu sangat jauh dari kebudayaan Korea. Apalagi salah satu makna Hanbok adalah untuk menutupi bagian-bagian tubuh wanita.

Masyarakat lantas mengkritik bahwa busana tersebut menghancurkan elegansi dan keindahan Hanbok tradisional Korea. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya