Rahasia Kecantikan Unik Artis Korea, Pakai Garpu hingga Pisau Plastik

Song Hye Kyo
Sumber :
  • Instagram.com/kyo1122

VIVA – Artis di Korea begitu dikagumi lantaran mereka memiliki visual atau penampilan yang mulus nan rupawan. Mereka dikenal memiliki wajah yang cerah, bersih dan riasan yang tampak alami.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Para bintang Korea pun selalu berusaha keras untuk memastikan penampilan mereka sesuai dengan standar yang berlaku di negeri Gingseng. Selain istirahat serta mengatur pola makan dan olahraga, untuk memiliki penampilan yang sempurna, mereka pun melakukan serangkaian rutinitas perawatan wajah ekstrem

Dilansir dari laman Soompi, berikut ini beberapa rutinitas perawatan wajah ala selebritis Korea.

Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

1. Rocky dan Sanha ASTRO

Anggota termuda ASTRO ini memiliki rutinitas perawatan wajah yang taj biasa. Rocky menjelaskan bahwa rahasia perawatan kulitnya yang flawless adalah membilas wajah dengan air pencuci lensa kontak. Mungkin tips dari Rocky ini terbilang cukup membahayakan lantaran cairan tersebut mengandung bahan kimia yang dapat mengiritasi kulit.

Merawat kulit dari Bahan Vegan

Sedangkan, Sanha lebih memilih untuk membersihkan wajahnya dengan campuran air dan cuka. Cuka adalah bahan yang cukup asam dan dapat meninggalkan bau yang cukup menyengat di kulit, jadi Anda mungkin juga harus berhati-hati dengan cara ini.

2. Jun Ji Hyun

Aktris Jun Ji Hyun yang populer lewat drama My Love From the Star memilih melakukan perawatan dengan menggunakan makanan. Dirinya menciptakan masker wajahnya sendiri menggunakan toner, jus lemon, dan wine. Dia kemudian mencampur ketiganya menjadi satu dan membasahi tisu dan merendamnya dengan larutan ini lalu ditempelkan ke wajahnya sebagai masker.

Sekali lagi, ini adalah produk asam yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit sensitif, jadi perlu diperhatikan untuk mencoba di rumah.

3. JooE Momoland

Penyanyi JooE dari Momoland mengatakan bahwa contouring atau membentuk hidung adalah bagian yang sangat penting dari rutinitas kecantikannya. Dirinya pun memiliki alat khusus, yakni garpu untuk mendapatkan tampilan yang proposional. Dia menggunakan ruang di antara garpu untuk memandu kuasnya dan memastikan bahwa konturnya benar-benar lurus.

4. Jisook eks Rainbow

Mantan anggota Rainbow, Jisook memiliki cara unik terutama ketika mengenakan foundation di wajah. Dirinya sering menggunakan pisau plastik sebagai penggantinya jika lupa membawa spatula makeup. Dan jika ingin mengikuti jejaknya, gunakan bagian belakang pisau di wajah Anda untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

5. Song Hye Kyo

Meski telah berusia 37 tahun, namun kecantikan dari Song Hye Kyo tidak pernah pudar. Karena kecantikannya, dia pun  menjadi duta untuk beberapa merek kecantikan selama kariernya (termasuk label perawatan kulit Sulwhasoo dan Laneige), jadi tentu saja kulitnya sempurna.

Soal perawatan wajahnya, dia menggunakan susu sebagai pembersih wajah. Enzim dalam susu dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit bercahaya seperti Song Hye Kyo.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya