Khasiat Manuka Honey untuk Cerahkan Kulit

Ilustrasi madu.
Sumber :
  • Pixabay/fancycrave1

VIVA – Memiliki wajah sehat, mulus dan bercahaya adalah dambaan setiap wanita. Tidak mengherankan jika wanita akan rajin melakukan perawatan wajah. 

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Salah satu jenis perawatan wajah yang umum dilakukan wanita adalah peeling. Peeling adalah prosedur perawatan kulit yang dilakukan untuk mengangkat atau menghilangkan sel kulit mati dan menggantinya dengan lapisan kulit baru.

Umumnya perawatan ini dilakukan di klinik-klinik khusus yang menawarkan pelayanan eskfoliasi atau peeling. Tetapi, dengan pesatnya kemajuan teknologi, sekarang peeling dapat dilakukan sendiri di rumah.

Cari Madu, Warga Rinca Manggarai Barat Digigit Komodo

Salah satu bahan peeling yang bisa Anda pilih adalah Manuka Honey. Madu spesial ini diketahui memiliki fungsi sebagai antiaging, menipiskan noda gelap, mengurangi jerawat, dan melembapkan kulit.

Jika Anda tak mau repot, kini sudah tersedia produk peeling yang mengandung Manuka Honey yaitu MS Glow Peeling Serum. 

Denny Sumargo Makan Otak Kelinci Biar Spermanya Bagus, Alhamdulillah Istrinya Hamil!

Menurut dr. Sarah Maulina dari MS Glow Clinic, serum ini bekerja dengan mengaktivasi stem cell pada kulit. Sehingga terbentuk banyak sel baru dan metabolisme epidermis jadi sangat baik. 

Sel baru tersebut berubah menjadi corneocyte, kemudian dengan bantuan zat-zat lain di tubuh seperti kolesterol, fatty acid dan ceramide, corneocyte menjadi cairan yang menguatkan skin barrier sehingga kulit jadi lebih sehat dan terjaga kelembapannya. Kondisi yang sehat itu jadi sangat kondusif bagi mikrobiota kulit dalam menjalankan salah satu tugasnya: mengangkat sel kulit mati secara alami  dan meregenerasi sel-sel kulit atau natural peeling.

"Serum sebaiknya digunakan di malam hari agar tidak terkena paparan sinar. Karena sifatnya yang mengekfoliasi, ada baiknya untuk menggunakannya 2-3 kali dalam satu minggu,"  ujar dr. Sarah Maulina seperti dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA, Selasa, 23 Juli 2019. 

Selain digunakan untuk wajah, serum ini juga bisa digunakan pada leher dan bibir, manfaatnya untuk mengembalikan warna pink alami bibir. (nsa)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya