Promo 17 Agustus, Tiket Kereta Api Cuma Nol Rupiah, Siapa Mau? - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 16 Agustus 2019 | 23:03 WIB

Promo 17 Agustus, Tiket Kereta Api Cuma Nol Rupiah, Siapa Mau?

Kepoin juga cara dapetin tiket kereta apinya.
Sejumlah calon penumpang melakukan pemesanan tiket kereta api mudik Lebaran.
Photo :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Sejumlah calon penumpang melakukan pemesanan tiket kereta api mudik Lebaran.

VIVA – Bagi kamu yang berencana untuk bepergian, PT Kereta Api Indonesia memberikan tiket dengan tarif Rp0 alias gratis untuk KA Lokal/Komuter PSO (subsidi) dan Perintis.   Masyarakat dapat menikmati perjalanan tanpa biaya dengan kereta tersebut untuk perjalanan pada Sabtu, 17 Agustus 2019.

“Promo ini merupakan bentuk partisipasi KAI untuk menyemarakkan hari lahirnya kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro, dalam siaran persnya. 

Lantas, bagaimana cara mendapatkan promonya? Edi menjelaskan, meski gratis, masyarakat tetap harus memiliki tiket dengan nominal Rp0. 

Tiket ini bisa didapatkan di loket stasiun keberangkatan secara go-show, mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA. Adapun kuota tiket gratis ini sesuai dengan toleransi kapasitas maksimum masing-masing Kereta.

Sementara untuk penumpang yang telah membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, mereka bisa mengambil bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal 3 (tiga) hari sejak kedatangan KA. Syaratnya penumpang harus menunjukkan tiket/ boarding pass/ e-boarding pass ke petugas di stasiun.

“Kami harap masyarakat dapat memanfaatkan semaksimal mungkin promo Rp0,- ini dan menjadikan kereta api sebagai moda transportasi andalan bagi masyarakat,” pungkas Edi.

Adapaun promo ini berlaku untuk kereta, Cibatuan, Bandung Raya Ekonomi, Sibinuang, Srilelawangsa, Kedung Sepur, Prameks, KRD Ekonomi, Jenggala, Jatiluhur, Kalijaga, Dhoho, Penataran, Tumapel, Pandanwangi, Siliwangi, Patas Merak/Merak Jaya, Seminung, Way Umpu, Siantar Ekspresm, Cilamaya/Cepat Purwakarta, Walahar Ekspres/Ekonomi Lokal. Jadi, tunggu apalagi. (ldp)

Saksikan Juga

Semangat Kemerdekaan di Perbatasan Timor Leste

BERITA - sekitar 1 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...