Cara Gampang Bikin Pipi Chubby Jadi Lebih Tirus

Ilustrasi make-up.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Makeup udah jadi rutinitas buat banyak wanita. Rasanya, belum sreg kalau melangkah keluar rumah tanpa makeup. Makeup memang bisa membuat tampilan kaum Hawa jadi tambah kece.

Bolehkah Berwudhu Ketika Memakai Make Up dan Softlens? Begini Penjelasan Buya Yahya

Salah satu bagian yang sering dikoreksi dengan makeup, biasanya bagian pipi. Semua wanita kepengen wajahnya terlihat tirus dengan tulang pipi tinggi bak supermodel. Apalah daya, kenyataannya, tulang pipi kita enggak sesempurna Gigi Hadid.

Tapi, no worries...Ilusi pipi lebih tirus bisa didapat dari teknik makeup. Makeup artist, Allyssa Hawadi dan Hepi David berbagi tips gimana cara supaya pipi chubby jadi lebih tirus.

Viral Salon Tawarkan Makeup Mengerikan tapi Banyak yang Minat, Kok Bisa?

Menurut Allysa saat ditemui VIVA.co.id pada relaunch produk Wardah beberapa waktu lalu untuk membuat wajah terlihat lebih kecil adalah dengan menggunakan dua warna foundation saja.

"Wajah punya dimensi, kalau makeup pakai foundation satu warna bakal flat dan chubby. Pakai dua warna foundation dan cushion yang lebih gelap dari warna wajah ( satu tone di bawah kulit wajah)," kata dia.

Transformasi Aulia Sarah jadi Badarawuhi: 3 Jam Makeup dan Rahasia di Baliknya

Di sisi lain, Hepi david juga memberikan tips agar membuat wajah terlihat lebih tirus. Triknya adalah dengan mengaplikasikan blush on yang tepat pada wajah.

Untuk mengaplikasikan blush on, dia menyarankan menggunakan dua warna blush on yang berbeda. Pertama gunakan warna blush on yang lebih gelap di bagian luar muka lalu gunakan warna yang lebih terang di bagian tengah dekat area hidung.

"Kalau pakai satu warna kemudian ditarik dari luar ke tengah akhirnya warna mengumpul di area pipi dekat hidung. Pakaikan dari luar kemudian sisa blush on dari brush tadi digunakan di tengah pipi," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya