3 Langkah Perawatan Wajah yang Wajib Bagi Cowok - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 6 September 2019 | 06:42 WIB

3 Langkah Perawatan Wajah yang Wajib Bagi Cowok

Cowok juga butuh pakai pelembap wajah.
Ilustrasi pria bercukur.
Photo :
  • Pixabay

Ilustrasi pria bercukur.

VIVA – Perawatan wajah memang identik dengan kaum Hawa. Wanita, umumnya memiliki produk perawatan wajah yang sangat lengkap, mulai dari facial foam, make up remover, serum, hingga rangkaian perawatan wajah untuk siang dan malam hari. Semua itu dilakukan demi menjaga kulitnya tetap cantik terawat.

Namun, kebanyakan pria enggan melakukan perawatan wajah, karena mereka mengira perawatan hanya diperuntukkan bagi wanita. Padahal, pria juga perlu merawat diri lho, terutama melakukan perawatan wajah, minimal supaya kulitnya tetap bersih dan sehat. 

Enggak perlu perawatan yang ribet dan super lengkap seperti wanita. Cukup perawatan dasar saja, supaya kulit wajah kamu tetap sehat, enggak kusam, dan terhindar dari masalah kulit. Rizla Ridhayati Zulka, Product Specialist Fmcg, PT. Eig Dermal, menjelaskan beberapa skin care yang wajib buat dipakai cowok.

"Simpelnya sih laki-laki cuma cukup pakai tiga produk skin care, yaitu cleanser, toner, dan moisturizer," ujarnya saat ditemui di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 4 September 2019.

Lebih lanjut ia menjelaskan, mengapa harus tiga skin care tersebut? Pertama, cleanser merupakan tahap pembersihan. Pada tahap ini pori-pori akan terbuka, sehingga membutuhkan toner untuk menutupnya, supaya tidak mudah kena komedo.

"Step terakhir pelembap, apalagi cowok dengan aktivitas di luar ruangan yang banyak, dia butuh kelembapan lebih," tambah Rizla.

Cobalah cari pelembap yang sudah mengandung SPF, karena biasanya cowok malas menggunakan tabir surya terpisah. Cari pelembap yang mengandung SPF ringan, karena produk dengan SPF, biasanya meninggalkan noda putih, jadi cari yang ringan saja.
 

Saksikan Juga

Kecewa Berat! Detik-detik Persija Pecat Julio Banuelos

LIGA INDONESIA - 3 jam lalu
loading...
Muat Lainnya...